Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

SDN 2 MERDEN WAKILI PROPINSI IKUTI LOMBA GUGUS DEPAN UNGGUL
BANJARNEGARA – Prestasi Gemilang kembali ditorehkan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara, kali ini giliran gugus depan pramuka SDN 2 Merden kecamatan Purwanegara didaulat dan terpilih oleh team visitasi Kemendiknas dan Kwartir Nasional untuk mengikuti lomba Gugus Depan Unggulan tahun 2016.
Andalan Cabang Urusan Bina Muda Kwartir Cabang Banjarnegara Nisam mengatakan, lomba Gudep unggulan tersebut merupakan kali pertama digelar oleh kemendiknas yang bekerja sama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. “ salah satu kriteria pemilihan sekolah yakni pernah mengikuti bintek pemberdayaan Gudep antara tahun 2013 sampai 2016 ini sebagai implementasi penerapan kurikulum 2013 melalui kepramukaan“ ujarnya. dalam criteria tersebut terdapat beberapa syarat keunggulan seperti unggul SDM, unggul management, unggul sarana prasarana, unggul prestasi, unggul proses dan unggul kemitraan.
Dalam lomba tersebut SDN 2 Merden akan bersaing dengan SDN Ngaliyan III Kota Semarang dan SD HJ.Istriani Baiturahman 01 Kota Semarang yang sama sama didaulat oleh kemendiknas dan Kwartir Nasional dalam event lomba gudep unggulan tahun 2016.
Kepala Sekolah SDN 2 Merden selaku Kamabigus Maryun mengatakan, sebelum didaulat menjadi wakil propinsi, SDN 2 Merden pernah dikunjungi oleh team Kwartir Nasional dikarenakan rentetan prestasi gemilang yang diraih hingga level propinsi. “kami juga secara khusus pernah diundang oleh Kwartir Daerah pada acara persemian gedung baru Kwarda beberapa waktu lalu oleh Gubernur “ paparnya. Selain itu tugas khusus yang diemban hingga saat ini yakni menjadi SD piloting pembinaan kepramukaan yang diharapkan dapat menularkan ilmu dan prestasi yang diperoleh kepada SD lain ditingkat Kabupaten.
Pihaknya bersama seluruh element disekolah berkomitmen akan sekuat tenaga mensukseskan serta memberikan hasil yang terbaik demi membawa bendera Kwartir Cabang Banjarnegara hingga level Nasional yang akan dihelat Nusa Dua Bali pada September mendatang.
Berkesinambungan
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Banjarnegara Setiawan mengatakan, proses pembinaan peserta didik dan penataan administrasi manajement terus dilakukan hingga tingkat gugus depan secara berkesinambungan dan terus menerus. Dengan langkah tersebut apa yang menjadi tujuan bersama yakni koordinasi dan konsolidasi dapat berjalan dengan baik sehingga berbuah prestasi gemilang serta lahirnya generasi muda yang handal. “ atas nama Kwartir Cabang kami mengucapkan selamat kepada SDN 2 Merden atas prestasi yang diraih dan kami akan mendukung penuh, mengawal proses Lomba Gudep unggul dengan harapan berbuah hasil gemilang dan membawa nama harum Kota Banjarnegara “ ujarnya.
Pihaknya berharap, moment tersebut menjadi pemicu Gugus Depan lainnya baik ditingkat SD, SMP hingga SMU/SMA/SMK dan MA agar terus berkarya tanpa lelah, menata administrasi dan mencetak kader handal sehingga wadah pembinaan Karakter Gerakan Pramuka semakin melekat di hati masyarakat dan syarat akan prestasi gemilang. **Alwan


Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib