Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]



TERTIB ADMINISTRASI, KWARCAB GELAR BINTEK SISMINTIR

BANJARNEGARA – Sebagai upaya untuk tertib dalam pengelolaan administrasi organisasi, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara menggelar Bimbingan Teknis (BINTEK) tata kelola dan tata administrasi organisasi atau Sistem Administrasi Kwartir bagi Sekretaris Kwartir Ranting Kecamatan (12/5/17).
Ketua Panitia kegiatan Dwi Cahyo Ariwidodo mengatakan, bintek Sistem Administrasi Kwartir bagi Sekretaris Kwartir Ranting tersebut merupakan penjabaran dan pelaksanaan program kerja tahun ini yang mendesak untuk segera dilakukan. “Kami ingin melakukan pembenahan secara mengeluruh dalam sisi administrasi dan tata kelola organisasi sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dari Kwartir Nasional “ ujarnya.
Pada bintek tersebut seluruh peserta dibekali dengan berbagai materi seputar sistem administrasi kwartir yang meliputi Pedoman umum organisasi, surat menyurat, pembukuan, pengurusan arsip, AD dan ART,  tulisan dinas, serta panduan umum lainnya tentang tata laksana rumah tangga organisasi.
Sekretaris Kwartir Cabang Banjarnegara Tapsirun mengatakan, tujuan pokok dari pelaksanaan bintek sismintir ini adalah terciptanya roda organisasi yang dinamis, selaras dan sesuai dengan Undang Undang Kepramukaan. “selama ini kami melihat tata kelola administrasi kwartir masih terkesan asal asalan atau seadanya, untuk itu kami mencoba meluruskan sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam SK kwartir Nasional “ paparnya. Lewat kegiatan tersebut diharapkan seluruh administrasi dan tata kelola organisasi dapat berjalan dengan baik yang ditandai dengan pelaporan yang kontinyu secara berjenjang mulai dari gugus depan, kwartir ranting sampai ke kwartir Cabang.
Meningkat
Humas Kwarcab Banjarnegara M.Alwan Rifai mengatakan implementasi dan muara akhir dari kegiatan bintek tersebut diharapkan mampu mendongkrak dan meningkatkan kinerja dan laporan tertulis seluruh aktifitas dan kegiatan yang dilakukan oleh kwartir Ranting. “tahun ini kami mencoba memperkuat jaringan komunikasi, informasi dan tata kelola administrasi hingga level kwartir ranting dan gugus depan, dengan harapan mampu meningkatkan out come yang diimbangi dengan prestasi gemilang “ paparnya.
Dengan jejaring tersebut diharapkan mampu membangkitkan semangat dalam berorganisasi serta melahirkan kader muda yang handal dan berkualitas dan dibarengi dengan tata kelola administrasi yang mumpuni diberbagai lini. CJ110401

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib