Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


LOMBA KWARTIR TINGKAT JAWA TENGAH

BANJARNEGARA – Gerakan Pramuka sepanjang tahun 2016 memperoleh prestasi yang sangat membanggakan hampir disemua lini dan tingkatan mampu bersaing dan menjadi yang terbaik Tingkat Propinsi bahkan hingga ditingkat Nasional. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara sekaligus Kepala Dindikpora Noor Tamami saat visitasi dan penerimaan team penilai Lomba Kwartir tingkat Jawa Tengah kemarin. “Banjarnegara merupakan kota pramuka, karena hampir disemua lini dan golongan selalu mampu menjadi yang terbaik dan berpredikan Juara Pertama, bahkan hingga level Nasional kita mampu meraih Predikat Juara Pertama Lomba Gudep Unggulan Tingkat Nasional “ paparnya. Hal tersebut sayangnya tak diimbangi dengan dukungan anggaran yang seimbang dan berbanding lurus dengan pencapaian prestasi tersebut.
Kedepan jajaran kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjarnegara berharap support dan dukungan pemerintah daerah untuk lebih maksimal sehingga roda organisasi dan visi misi untuk mencetak generasi muda yang handal dan berkualitas akan tercapai dengan baik dan maksimal.
Ketua Team Penilai visitasi Lomba Kwartir Propinsi Jateng Sigit Djoko Santosa melontarkan pujian untuk Banjarnegara yang selalu melahirkan generasi yang bagus dan prestasi yang gemilang diseluruh tingkatan. “ dari siaga, penggalang, penegak bahkan pembinanya kompak, saya bangga dan terkesan dengan pencapaian prestasi Banjarnegara yang selalu langganan memperoleh predikan juara di seluruh tingkatan pramuka “ ujarnya. Pencapaian tersebut tidak menjadikan berbangga diri tapi justru harus mampu terus mawas diri serta meningkatkan pola pembinaan yang ada dengan berbagai kegiatan inovatif dan relevan dengan kurikulum yang ada.
Bangkit
Sekretaris Kwarcab Banjarnegara Tapsirun mengatakan Lomba visitasi kwartir Cabang tergiat merupakan kegiatan khas Jawa Tengah yang bermuara pada pembinaan structural atau berjenjang. “ ada lima bidang yang dilombakan secara administrasi dan kelengkapanya yakni Binamuda, Binawasa, Organisasi dan hukum, Keuangan sarana dan prasarana, serta Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat “ ujarnya.
Dengan jejaring yang telah terbangun dengan kuat antara Kwarcab, kwarran, Satuan karya hingga level gugus depan, pihaknya optmis mampu bangkit dan terus melahirkan prestasi gemilang ditahun ini untuk membawa bendera Pramuka Banjarnegara menjadi lebih baik dan melahirkan generasi muda yang berkualitas. (CJ110403) 

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib