Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]



BANJARNEGARA – Sebanyak 9 orang aktifis gerakan pramuka di Banjarnegara yang berasal dari unsur andalan cabang, pusdiklatcab, kwartir ranting dan pembina menerima lencana penghargaan dari Kwartir Nasional.
Sekretaris Kwarcab Pramuka Banjarnegara Tapsirun mengatakan, tanda penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap jasa serta pengabdian yang tak kenal lelah dalam mendidik, memajukan dan membina generasi muda lewat wadah gerakan pramuka. “suatu kehormatan bagi penerima penghargaan dan lencana dari Kwartir Nasional dengan harapan dapat terus mematik semangat, memicu lahirnya ide, gagasan dan langkah yang lebih baik kedepan demi Gerakan Pramuka di Banjarnegara “ paparnya.
Adapun jenis penghargaan dan lencana yang diberikan antara lain Pancawarsa, Melati dan Dharma Bhakti yang masih masing telah lolos verivikasi dari Kwartir Nasional dan berhak dikenakan selama yang bersangkutan masih aktif dalam wadah kegiatan kepramukaan.
Pihaknya berharap, kedepan semakin banyak penerima penghargaan tersebut yang berasal dari Banjarnegara, dengan syarat mau mengajukan diri lewat Kwartir Cabang dengan dilampiri portofolio lengkap untuk diajukan proses verivikasi.

Memasyarakatkan pramuka
Humas Kwarcab Pramuka Banjarnegara M.Alwan Rifai berharap, tanda penghargaan dan lencana yang diberikan tersebut bukan hanya menjadi seremonial saja namun lebih memiliki arti dalam memikul tugas berat dalam memasyarakatkan pramuka di bumi gilar gilar. “momentum tersebut hendaknya menjadi cerminan bahwa kemajuan pendidikan kepramukaan di Banjarnegara mulai menggeliat dan terasa lebih semarak dengan berbagai prestasi gemilang “ ujarnya.
Selain itu, lewat berbagai aksi nyata dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada diharapkan Pramuka semakin dikenal luas oleh masyarakat, sehingga slogan satu pramuka untuk satu Banjarnegara dapat terwujud dan bergema hingga pelosok kota dawet ayu

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib