Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


BANJARNEGARA, Puluhan anggota Pramuka yang tergabung dalam Dewan Kerja Ranting (DKR) Purwareja klampok dan perwakilan Pramuka Penegak se-wilayah Purwareja Klampok, menggelar aksi Ramadhan Mulia. Acara dikemas ke dalam bentuk Pramuka berbagi(1/6).

Menyasar ke sejumlah elemen masyarakat dan tersebar di beberapa desa. Ketua panitia kegiatan Yosan Julianti, mengatakan, kegiatan Ramadhan Mulia digelar sebagai wujud syukur dan kepedulian serta aksi  nyata anggota pramuka kepada masyarakat.

“Beberapa kegiatan yang kami laksanakan seperti pembagian alat kebersihan kepada beberapa masjid dan mushola sekaligus pembagian sembako kepada kaum duafa dan tukang becak,”ujarnya. Selain itu, mengajar anak-anak TPQ, tadarus bersama warga,serta aksi bersih-bersih masjid terdekat bersama masyarakat desa setempat.

Lebih jauh ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga dibagikan sedikitnya 200 bingkisan lebaran untuk kaum duafa yang tersebar di enam desa dan membagikan 500 bungkus takjil buka puasa berupa kolak hasil produksi sendiri sendiri anggota pramuka.

Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Purwareja Klampok, Kak Turdjan, menyambut baik kegiatan yang dilakukan dan berharap peran serrta anggota pramuka dapat maksimal memberi kepedulian di tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan positif pembentukan karakter bangsa.
“Lewat kegiatan tesebut diharapkan dapat memunculkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan selain juga sebagai bentuk implementasi proses pendidikan karakter terhadap anak didik,”terangnya. 
ke depan, pihaknya  berharap aksi pramuka berbagi tidak hanya berhenti sampai disini, namun dapat masuk dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan serta membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan sosial lainnya.
Dengan demikian masyarakat akan lebih mengetahui dan memahami bahwa pramuka bukan sekedar permainan, tepuk-tepuk dan baris-berbaris namun wadah yang tepat untuk menempa karakter pendidikan yang positif generasi muda. Adapun sejumlah peserta kegiatan mengatakan, senang dapat mengikuti kegiatan ini. Karena dapat berbagi dengan sesama serta membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib