Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


BANJARNEGARA – Sebanyak 12 orang Pembina Pramuka terbaik dari berbagai golongan atau tingkatan dikirim oleh Kwarcab Banjarnegara ke Lebakharjo, Kabupaten Malang, Jawa Tengah untuk mengikuti Karang Pamitran Nasional selama satu minggu.
Kepala Pusdiklancab Banjarcahyana Kwarcab Banjarnegara Agus Triyono mengatakan, pelatih yang dikirim merupakan hasil seleksi dan merupakan hasil dari proses pengamatan baik secara rutin maupun berkala. “Karang Pamitran Nasional merupakan ajang bagi para pembina Pramuka se Indonesia untuk saling bertukar pikiran, pengalaman, menimba ilmu sedalam dalamnya langsung dari sumbernya yakni Kwartir Nasional “ ujarnya.
Pembina yang dikirim merupakan kombinasi baik dari tingkat siaga, penggalang, penegak dan satuan karya dengan harapan apa yang diraih selama satu minggu dapat ditularkan baik ditingkat Gugus Depan, Satuan Karya, maupun Kwartir Ranting Kecamatan.
Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin saat melepas kontingen mengatakan sebagai duta dari Banjarnegara berikan yang terbaik, jangan minder serta jual nama daerah baik dari segi prestasi kepramukaan, wisata dan keragaman khas budaya. “buktikan bahwaPramuka Banjarnegara mampu bersaing dengan daerah lain se Indonesia, teruslah berjuang dan berbuat sebaik mungkin untuk membawa nama kota Dawet Ayu” paparnya.
Pihaknya berharap pembinaan yang berkesinambungan, metode yang tepat yang sesuai dengan era milenial serta tak lepas dari prinsip dasar dan metode pembinaan pramuka diharapkan mampu mencetak kader yang berkualitas, siap bersaing dan memiliki kemampuan, disiplin tinggi, budi pekerti luhur yang mencerminkan generasi muda yang tangguh.

Selain itu, lewat pendidikan karakter pramuka yang kini telah menginjak usia yang ke 57, dapat terus berjuang bersama, membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial kemasyarakat dan bergandengan tangan untuk ikut serta dalam membangun masyarakat yang utuh, berbhineka dengan jiwa kegotongroyongan. **Alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib