Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

KONTINGEN BANJARNEGARA RAIH TREND POSITIF
-         Bawa Pulang 4 Trophy Persabhara Jawa Tengah

BANJARNEGARA – Torehan hasil positif kembali diraih oleh kontingen Banjarnegara dalam event Perkemahan Pramuka Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Persabhara) akhir pekan kemarin. Kegiatan khas kerjasama antara Polda Jateng dengan Kwarda Jawa Tengah tersebut digelar di Puskepram Candrabirawa Karanggeneng Semarang diikuti oleh ratusan Pramuka Penegak Pangkalan Saka Bhayangkara se Jawa Tengah. Pamong Saka Bhayangkara Polres Banjarnegara Aipda Sri Wahono mengatakan, kegiatan rutin tahunan tersebut digelar selain untuk menambah wawasan dan ajang meraih prestasi juga menjadi adu gengsi antar pangkalan Saka Bhayangkara se Polda Jawa Tengah. “alhamdulillah berkat kerja keras dan kerjasama seluruh team kontingen Banjarnegara berhasil membawa pulang empat trophy kejuaraan, hasil tersebut patut kita sukuri dan apresiasi bersama “ paparnya.
Dalam kegiatan yang berlasung selama tiga hari tersebut ada beberapa cabang kegiatan yang diperlombakan seperti Olimpiade Pramuka, Safari Krida Lantas, Tindakan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana, Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara, Poster, dan K3 Pertendaan.
Pembina Pendamping Kontingen Ipda Prihatin Sediono mengatakan, hasil yang diraih Kontingen Banjarnegara antara lain Juara 3 Krida Lantas, Juara 1 Krida Tindakan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana, Harapan 3 K3 Pertendaan Putra dan Harapan 1 K3 Pertendaan Putri. “dengan persiapan yang relative sangat mepet yakni hanya dua minggu pertemuan latihan, hasil yang kita peroleh mengalami kenaikan yang sangat signifikan dibanding tahun kemarin yang absen dalam kejuaraan “ ungkapnya.  Torehan tersebut tentunya tak lepas dari proses pembinaan yang kontinyu dan berkesinambungan, pihaknya berharap proses pembinaan dan regenerasi anggota dapat terus berjalan dengan baik.
Penuh Prestasi
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengapresiasi prestasi yang didapat dan berharap untuk dapat terus ditingkatkan pada tahun mendatang. “Alhamdulillah tahun ini rentetan prestasi terus kita peroleh baik dilevel Propinsi dan Nasional, hal tersebut tentunya tak lepas dari peran serta Pembina, pelatih dan instruktur yang tak kenal lelah dalam membina peserta didik” ujarnya.
Lewat pembinaan yang baik, selain mencetak kader handal dan berkarakter kuat yang bermuara pada prestasi gemilang selain membawa nama baik keluarga, sekolah dan daerah maka rasa bangga akan muncul dalam benak peserta didik untuk selalu berbuat positif kapanpun dan dimanapun berada. **alwan


Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib