Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

CETAK PEMBINA DAN KADER HANDAL
-       Pengukuhan Mabiran dan Kwarran Kecamatan Pagentan
PAGENTAN – Anggota gerakan Pramuka diharapkan mampu merapatkan barisan serta mencatak Pembina dengan kualitas terbaik dan Peserta didik yang handal sebagai wujud mendukung program nawacita pemerintah. Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan saat melantik Jajaran Mabiran dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pagentan masa bhakti lima tahun mendatang dipendopo kecamatan Pagentan kemarin. “Saya ucapkan selamat memandu dan selamat berkarya kepada jajaran Mabiran dan Kwarran Pagentan yang baru dilantik, mari bersama sama mengencangkan ikat pinggang dalam mencetak generasi muda yang handal dan mendukung penuh program pemerintah “ ujarnya.
Untuk mencapai tujuan bersama semua lapisan anggota dan pengurus baru harus duduk bersama, berkomitmen serta bekerja dengan baik dengan mengutamakan kepentingan bersama secara berkelompok bukan berjalan secara individual. Terlebih menurut wacana kementrian pendidikan, kedepan Pramuka tidak lagi menjadi kegiatan Extrakulikuler melainkan Intrakulikuler disekolah.
Sementara itu Camat Pagentan selaku Kamabiran Agung Yusianto setelah dilantik berharap seluruh jajaran Mabiran dan Kwarran dapat langsung bekerja dengan baik sesuai aturan serta dapat memberikan sumbangsih nyata dalam mencetak generasi muda yang handal dan berkarakter. “Pramuka merupakan wadah yang tepat untuk mengarahkan generasi muda dan masyarakat menuju perubahan pendidikan dan watak yang baik, saya berharap pengurus baru dengan nafas baru dapat berperan maksimal ditengah masyarakat” ujarnya.
Peran serta Gerakan Pramuka sangatlah ditunggu terlebih banyak pekerjaan rumah diwilayah kecamatan Pagentan yang sangat membutuhkan sumbangsih pikiran dan aksi nyata bersama seperti pengentasan angka pengangguran dan putus sekolah serta penyadaran masyarakat terhadap pernikahan dini.
Koordinasi
Sementara Ketua Kwartir Ranting Pagentan Supriyadi berharap koordinasi internal dapat berjalan dengan baik yang diikuti dengan bimbingan secara structural organisasi dapat seiring sejalan, agar pelaksanaan program lima tahun kedepan dapat berjalan dengan baik dan lancar. “bimbingan dan arahan seluruh jajaran Mabiran dan Kwartir Cabang sangat kami harapkan agar tujuan dan sasaran seluruh program kerja yang telah disusun dapat berjalan seiring sejalan dan meminimalisir kesalahan yang nantinya dapat dipertanggung jawabkan dengan baik kepada masyarakat” ujarnya.
Selain itu, proses pembinaan, pengkaderan dan evaluasi diharapkan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tingkatan dan tupoksinya masing masing agar roda organisasi dapat terus berjalan serta meminimalisir kristaslisasi pengurus seiring berjalannya usia atau pindah jabatan kedinasan.**alwan


Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib