Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

PRAMUKA DIAJAK SELAMATKAN LINGKUNGAN
Pengukuhan Wakamabisaka Kalpataru Banjarnegara
BAWANG – Anggota Gerakan Pramuka diajak untuk menyelamatkan lingkungan dan alam sejak dini ditengah maraknya arus globalisasi. Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan saat melantik Wakamabisaka Kalpataru Banjarnegara belum lama ini. “bersama pramuka dan stacholder terkait mari bersama sama menyelamatkan bumi yang satu ini dari kerusakan lingkungan dan pengaruh alam lainnya sedini mungkin “ ujarnya. Selain itu berbagai upaya terus dilakukan oleh gerakan pramuka dengan menggandeng instansi dan organisasi lainnya sebagai upaya peduli dengan alam sekaligus sebagai wahana pendidikan karakter generasi muda.
Wakil Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Kalpataru sekaligus General Manager Indonesia Power Adi Rekno berkomitmen bersama Gerakan Pramuka untuk bersama sama berkolaborasi dan bersinergi dalam melaksanakan program penghijauan demi kelestarian lingkungan di Banjarnegara. “kami memilih anggota Pramuka karena pramuka itu disiplin dan merupakan garda penyelamat karakter generasi muda, maka kami yakin lewat kolaborasi ini dapat membuat langkah dan hasil yang baik untuk kepentingan masyarakat “paparnya.
Selanjutnya dalam melaksanakan tugas sebagai Wakamabisaka Kalpataru, pihaknya berharap kerja sama dan sinergi serta komitmen yang kuat untuk bersama sama mewujudkan Visi Misi Saka Kalpataru untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan program konservasi lahan dan penyelamatan lingkungan.
Sinergitas
Sementara itu Humas Kwarcab Banjarnegara Alwan Rifai berharap lewat sinergitas yang baik dan MOU yang telah terjalin dengan baik dapat terus berjalan dan berkesinambungan yang diserta dengan berbagai program atau aksi nyata peduli lingkungan. “kerjasama lintas sektoral dan instansi memang mutlak diperlukan, kami berharap awal yang baik ini dapat menjadi pelecut semangat generasi muda terutama anggota pramuka untuk lebih berperan nyata dalam menyelamatkan lingkungan “ ujarnya.
Berbagai program bersama dalam wadah penyelamatan lingkungan nantinya akan disusun dan diimplementasikan lewat aksi pramuka peduli lingkungan dengan ujung tumbaknya yakni Satgas Pramuka Peduli dan Satuan Karya Pramuka Kalpataru. **Alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib