Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

KARANGKOBAR BERJAYA DI JAMCAB 2016

BAWANG – Kontingen Kwartir Ranting Kecamatan Karangkobar berhasil menjadi yang terbaik dalam event Jambore Cabang SD/MI ke VI Kwarcab Banjarnegara dengan membawa pulang empat trophy kejuaraan disusul Kecamatan Banjarnegara dan Purwanegara yang masing masing membawa pulang tiga trophy dan dua Trophy kejuaraan.
Asisten Sekda Selaku anggota Mabicab Gerakan Pramuka Banjarnegara Siswanto saat menutup kegiatan Jamcab 2016 akhir pekan kemarin mengatakan sangat bangga dan terharu akan perjuangan adik adik pramuka penggalang dan seluruh peserta dalam menempa diri menuju pribadi yang kuat yang berkarakter positif. “saya ucapkan selamat kepada kontingen Kwartir Ranting Kecamatan yang telah berhasil menjadi Juara dengan perjuangan yang gigih dan tak kenal lelah, serta jangan berkecil hati bagi yang belum mendapatkan title juara, karena juara bukan akhir dari segalanya” ujarnya.
Dengan prestasi yang telah didapat diharapkan mampu mematik dan terus memacu didalam proses pembinaan karakter generasi muda menuju juara sejati yakni pribadi yang tangguh, disiplin dalam segala hal serta mampu menjadi teladan bagi sesama.
Ketua Panitia kegiatan Aris Sudaryanto mengatakan Jambore Cabang ke VI Pangkalan SD/MI merupakan kegiatan bergengsi tiga tahunan tingkat Kabupaten yang tahun ini digelar di desa Joho selama empat hari dan diikuti oleh total 1050 peserta, pimpinan kontingen dan bindamping kegiatan. “Alhamdulillah selama empat hari ini kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar meski disana sini masih terdapat kekurangan yang tentunya menjadi bahan evaluasi dan rujukan dalam pelaksanaan kegiatan kedepan “ paparnya.
Dalam kegiatan tersebut dilombakan empat cabang kejuaraan diantaranya PBB Variasi, Penjelajahan, Ketoprak Humor dan K3 Pertendaan. Ketoprak humor menjadi magnet tersendiri dalam event tersebut karena mampu menjadi daya tarik ratusan pengunjung dan masyarakat sekitar yang setiap malam dipentaskan oleh adik adik peserta dengan iringan langsung gamelan lengkap dengan property, peran dalam pementasan.
Rujukan Propinsi
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjarnegara Setiawan mengatakan Jambore Cabang SD/MI merupakan ajang bergengsi bagi pramuka penggalang ramu yang selalu ditunggu oleh peserta dan Pembina dimasing masing kecamatan. “tahun ini kita memasuki tahun ke enam yang setiap pelaksanaannya mengalami kenaikan dan persaingan yang sangat signivikan dalam peta kejuaraan “ ujarnya. Peningkatan Grade dan kualitas tersebut tentunya menjadi catatan tersendiri dan menjadi bukti bahwa wahana pendidikan karakter anak bangsa sangat perlu dan efektif terutama di lingkup sekolah dasar.
Jambore SD/MI menjadi sangat spesial karena Kabupaten Banjarnegara merupakan pecetus dilaksanakannya Kegiatan Jambore Penggalang tingkat SD/MI yang hingga saat ini menjadi Rujukan Propinsi dan Wacana tingkat Nasional untuk mengadakan kegiatan serupa. **alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib