Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

CETAK PEMIMPIN HANDAL, MTSN 1 BANJARNEGARA GELAR LDK DAN DIAN PINRU

BANJARNEGARA-  Sebanyak 110 siswa MTSN 1 Banjarmegara yang tergabung dalam Dewan Penggalang, Pengurus OSIS dan anggota PKS mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Gladian Pimpinan Regu. Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut bekerja sama dengan Kwartir Cabang Pramuka Banjarnegara yang dilaksanakan di Komplek Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang.
Kepala Sekolah Selaku Kamabigus Mohamad Zaenal mengatakan Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Gladian Pimpinan Regu tersebut diharapkan mampu menjadi kawah Candradimuka dalam membentuk mental, karakter, perilaku dan sikap siswa untuk menjadi pribadi yang tangguh. “dengan kegiatan ini diharapkan seluruh peserta mampu mengambil ilmu yang diberikan untuk nantinya menjadi pemimpin yang tangguh serta menjadi contoh yang baik untuk teman teman disekolah” ujarnya.
Aplikasi pengetahuan yang didapatkan, diharapkan mampu ditularkan serta diimplementasikan disekolah, keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya agar ilmu yang didapatkan tidak menjadi sia sia atau mubadzir.
Ketua Panitia Kegiatan Ikhsanudin mengatakan peserta merupakan perwakilan dari seluruh kelas yang terdiri dari unsure Ketua Kelas, Wakil Ketua Kelas dan Sekretaris. Pasca kegiatan tersebut peserta diharapkan mampu menjadi corong dan panutan siswa yang lain dalam penanaman karakter disiplin disekolah. “Selain mencetak generasi handal, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi pematik dan pelecut semangat generasi muda yang saat ini kian luntur dimakan jaman” paparnya. Dalam kegiatan tersebut peserta dibekali berbagai materi teori dan praktek seperti Kepemimpinan, Pendidikan karakter, dinamika kelompok, manajement Organisasi, sejarah Pramuka, organisasi Pasukan, scouting skill, manajement Konflik, manfaat IQ, out bond dan tehnik Evakuasi.
Terpadu
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengatakan melalui kegiatan terpadu dan kerja sama efektif diharapkan dapat tercipta fariasi kegiatan yang efektif dan efisien untuk membentuk mental dan karakter positif generasi muda. “atas nama kwartir Cabang kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dan mari bersama sama membentengi generasi muda lewat berbagai kegiatan penanaman karakter yang kuat menuju pribadi yang tangguh sebagai penerus bangsa” ujarnya.
Kegiatan terpadu dan kerja sama lintas sektoral diharapkan terus terjalin dengan baik sehingga proses pendidikan generasi muda dapat seiring sejalan sesuai dengan program kerja dan visi misi organisasi. **Alwan


Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib