Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

MANTABKAN KONSOLIDASI LEWAT LOMBA KWARTIR RANTING

BANJARNEGARA – Sebagai wujud tertib organisasi sekaligus tertib administrasi dalam pengelolaan Kwartir Ranting dan wahana silaturahmi atau konsolidasi internal organisasi, Gerakan Pramuka Kwarcab banjarnegara menggelar Lomba Kwartir Ranting tergiat tahun 2016.
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengatakan, tujuan utama dari lomba kwartir tersebut bukanlah untuk mengambil juara, namun dititik beratkan pada pembinaan dan konsolidasi menuju tertib organisasi dan tertib administrasi pelaporan serta data dukung lainnya. “Lomba Kwartir tahun ini adalah sebagai modal utama dalam menapaki jalan yang lebih baik disemua lini terutama dalam hal administrasi dan pelaporan setiap kegiatan yang dilaksanakan” paparnya. Diakui hingga saat ini, manajement dan tata kelola administrasi masih menjadi masalah serius hampir diseluruh jajaran kwartir ranting. Lewat Lomba Kwartir tersebut diharapkan selain menjadi tolak ukur dan wahana komunikasi sekaligus diskusi bersama, akan terjalin gerak langkah yang sama untuk bersama memajukan gerakan pramuka di bumi gilar gilar.
Sekretaris kwarcab Banjarnegara Tapsirun mengatakan, lomba kwartir tahun ini merupakan kali kedua digelar sepanjang sejarah pramuka di Banjarnegara. “seluruh kwartir Ranting kami datangi dan kami nilai seluruh tata kelola organisasi dan administrasi yang dilaksanakan selama satu tahun terakhir ini “ ujarnya. Dalam proses pelaksanaannya, team dibagi dalam lima distrik atau korwil yang ada yakni Korwil Banjarnegara, Klampok, Wanadadi, Karangkobar dan Batur yang masing masing distrik diambil satu Kwartir Ranting Tergiat.
Motivasi
Humas kwarcab Banjarnegara Alwan Rifai berharap lewat momentum ini, konsolidasi dan koordinasi dapat berjalan dengan baik hingga derap langkah organisasi dapat berjalan seiring sejalan menuju visi misi yang diamanatkan dalam undang undang kepramukaan.”Tahun ini merupakan awal yang baik dimana derap langkah organisasi dapat berjalan sesuai dengan tujuan bersama, ditambah lagi banyak pengurus kwarran yang baru dilantik dan diharapkan menjadi pelecut semangat baru” ujarnya.
Lewat jejaring dan tata kelola administrasi organisasi yang baik diharapkan menjadi modal awal untuk kemajuan pendidikan gerakan pramuka di Kota Dawet Ayu.**Alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib