Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

RACANA DIPAYUDHA  UJUNG TOMBAK TRIBINA PRAMUKA
Pengukuhan Racana Dipayudha Politeknik Banjarnegara
BANJARNEGARA – Gerakan Pramuka Gugus Depan Racana Dipayudha Politeknik Banjarnegara diharapkan berperan dalam mencetak kader dan generasi muda yang handal serta menjadi ujung tombak tribina pramuka. Hal tersebut dikemukakan Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan saat melantik dan mengukuhkan jajaran Mabigus, Pembina dan Racana Dipayudha Politeknik Banjarnegara belum lama ini. “kami berharap gugus depan atau Racana Dipayudha dapat berperan mencetak, membentuk serta mengembangkan karakter bangsa dengan membina diri, membina satuan dan membina masyarakat dengan berbagai aksi nyata “ ujarnya.
Pengamalan tribina Pramuka tersebut sangatlah penting terutama bagi anggota dewasa dipangkalan Gugus Depan Racana terlebih dengan berbagai Inovasi, kreasi serta bimbingan Pembina diharapkan peran serta Gerakan Pramuka ditengah masyarakat akan tetap hidup dengan berbagai aksi nyata.
Direktur Politeknik Banjarnegara Teguh Supriyanto berharap dengan terbentuknya Gugus Depan Dipayudha mampu berperan ganda dalam menarik lulusan SMA/MA/SMK dengan berbagai kegiatan pramuka yang berbasis agroteknik, kebidanan dan kesehatan lingkungan. “saya ucapkan selamat berkarya dan selamat memandu generasi muda semoga gudep dipayudha dapat mencetak kader yang handal dan berperan aktif ditengah masyarakat “ paparnya. Pihaknya berharap sumbangsih saran dan arahan dari jajaran Kwartir Cabang dalam melaksanakan program kegiatan kedepan sehingga visi dan misi organisasi dapat tercapai dengan baik.
Pengabdian masyarakat
Ketua Gugus Depan Racana Dipayudha Joko Malis mengatakan pembinaan karakter dan pendidikan kepramukaan dilingkungan politeknik Banjarnegara akan dilaksanakan dengan menganut azas tri dharma pertiwi. “Pelaksanaan tribina Gerakan pramuka akan selaras dan berjalan dengan baik dengan mengedepankan pola Pendidikan, Penelitian serta Pengabdian Masyarakat atau azas dharma pertiwi” ujarnya. Pengabdian kepada masyarakat menjadi titik akhir dan tujuan pola pembinaan tersebut, terlebih pramuka golongan pandega akan lebih suka berkesperimen langsung ditengah masyarakat dengan mengedepankan sistem among atau musyawarah mufakat dalam mencapai tujuan bersama.**Alwan


Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib