Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

SAKA WIRAKARTIKA KODIM 0704 BANJARNEGARA JUARA 2 SE KOREM 071

BANJARNEGARA – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Generasi Muda Gerakan pramuka yang tergabung dalam Satuan Karya Pramuka Wirakartika Kodim 0704 Kwarcab Banjarnegara. Mereka berhasil merebut trophy tergiat II dalam ajang adu ketangkasan dan pembinaan Saka Wirakartika se Korem 071 Wijayakusuma akhir pekan kemarin. Pamong Saka Wirakartika kodim 0704 Kwarcab Banjarnegara Pujiono mengatakan, kegiatan adu ketangkasan dan pembinaan tersebut rutin dilakukan tiap tahun oleh jajaran Korem 071 Wijayakusuma dengan tujuan untuk memperkuat silaturahmi sekaligus sebagai ajang evaluasi dan prestasi bergengsi antar pangkalan.”Kegiatan diikuti oleh 9 kabupaten se eks.karesidenan Banyumas dan Pekalongan dan beruntung Tahun ini kita masih masuk dalam jajaran 3 besar terbaik dan pulang membawa trophy Juara II “ paparnya.
Kegiatan yang digelar di komplek makorem 071 Wijayakusuma dan finish di komplek buper kendalisada Banyumas tersebut diisi dengan berbagai lomba prestasi yang meliputi 5 krida pembinaan yaitu krida Survival, penanggulangan Bencana, Navigasi darat, Pionering dan Mountenering.
Pimpinan Kontingen M.Cahyo Adi mengatakan, tahun ini terjadi persaingan yang sangat ketat dan berimbang hampir diseluruh cabang Krida perlombaan. “ada satu krida yang meleset dari target yakni krida Navigasi Darat yang mendapatkan hasil kurang sempurna “ ujarnya. Dengan torehan nilai tersebut Banjarnegara harus merelakan Predikat Juara Pertama pada tahun Lalu dan tahun ini disabet oleh Kontingen Purbalingga.  Hasil tersebut tentunya menjadi catatan tersendiri serta menjadi bahan evaluasi pembinaan dan monitoring kedepan dalam proses pembinaan peserta didik untuk lebih maximal dan berkesinambungan.
Penuh Prestasi
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengapresiasi hasil yang dicapai oleh Saka Wirakartika dan berharap untuk terus eksis dalam proses pembinaan sehingga terus melahirkan prestasi yang membawa nama harum Banjarnegara. “Alhamdulillah ditahun 2016 Gerakan Pramuka Banjarnegara penuh dengan prestasi gemilang, baik dilevel Karesidenan, Provinsi dan Nasional, hal tersebut tentunya tak lepas dari polesan seluruh element dan pembinaan yang tak kenal lelah dan berkesinambungan” paparnya.
Rentetan prestasi yang diperoleh sepanjang tahun 2016 tentunya memperpanjang sejarah dan dominasi Banjarnegara dalam berbagai event Kepramukaan baik ditingkat Siaga, Penggalang, Penegak, Pembina, dan Pelatih. Hal tersebut tentunya member signal positif dalam proses pembinaan karakter generasi muda di Kota Gilar Gilar.**Alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib