Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

PRAMUKA DIHARAPKAN LEBIH MEMASYARAKAT
-          RAPAT KERJA CABANG
BANJARNEGARA – Gerakan Pramuka diharapkan lebih dikenal luas oleh masyarakat dalam berbagai kegiatan aksi nyata dan peduli sesama serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan saat membuka Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka di Sanggar Bhakti Kwartir Cabang. “dewasa ini saya berharap peran serta dan program kegiatan gerakan pramuka lebih dititik beratkan kepada bhakti nyata ditengah masyarakat disamping program lainnya dalam mencetak generasi muda yang berkarakter” paparnya.
Rapat Kerja Cabang yang dihadiri oleh perwakilan unsur pimpinan Kwartir Ranting Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara tersebut membahas laporan pertanggung jawaban tata kelola organisasi selama satu tahun terakhir serta membahas bersama program dan agenda kegiatan satu tahun kedepan. Untuk mencapai kesepakatan dan program yang ideal serta strategis, berbagai saran dan masukan dari seluruh Kwartir Ranting Kecamatan mutlak sangat diperlukan.
Sekretaris Kwarcab Banjarnegara Tapsirun mengatakan, dalam rapat kerja cabang tersebut dibahas beberapa point rancangan kegiatan masing masing bidang yang meliputi Bidang Pembinaan Anggota Muda, Dewan Kerja Cabang, Pembinaan Anggota Dewasa, Organisasi dan Hukum, Keuangan Aset Sarana dan Prasarana, Humas Abdimas dan Lingkungan Hidup. “Rumusan kegiatan satu tahun kedepan diharapkan menjadi pemicu semangat dan tonggak baru seiring banyaknya kepengurusan kwartir ranting kecamatan yang baru saja terbentuk atau serah terima” ujarnya. Selain itu, momentum Rakercab ini juga diharapkan menjadi langkah konsolidasi internal yang semakin mantap untuk meraih prestasi lebih baik lagi kedepan.
Kuatkan jejaring
Humas Kwarcab Banjarnegara Alwan Rifai berharap dengan koordinasi dan konsolidasi yang mantap dan terjalin dengan baik dengan seluruh kwartir ranting, Satuan Karya maupun unsur terkait diharapkan kedepan Gerakan Pramuka di Banjarnegara akan lebih semarak dan ramai dengan berbagai prestasi. “kita akan mencoba menerapkan dan menguatkan jejaring sosial media yang ada, dengan harapan segala akses informasi dapat terserap dengan cepat dan tepat tanpa batasan ruang dan waktu” ujarnya.
Penerapan Tehnologi Informasi dan E-office serta program lain berbasis android juga akan diberlakukan diawal tahun depan dengan harapan koordinasi, komunikasi dan monitoring organisasi akan lebih mudah, cepat, dan tepat .**alwan




Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib