Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

PRAMUKA DIHARAPKAN BERPERAN ATASI PERMASALAHAN REMAJA
-          Pelantikan Mabisaka dan Pengurus Saka Bhakti Husada DKK Banjarnegara
BANJARNEGARA – Anggota Gerakan Pramuka Khususnya Penegak Pandega yang tergabung dalam Satuan Karya Bhakti Husada diharapkan mampu berperan dan membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan remaja. Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan saat mengukuhkan dan melantik jajaran Mabisaka dan Pengurus Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada Pangkalan DKK Banjarnegara dialua Dinas Kesehatan kemarin. “banyak permasalahan remaja yang hingga saat ini menjadi PR kita bersama seperti pernikahan dini, Reproduksi sehat, Pendidikan Remaja Sebaya serta angka putus sekolah “ ujarnya.
Peran serta anggota Pramuka dewasa dan Saka Bhakti husada harus dapat dioptimalkan dengan menggandeng stake holder terkait untuk dapat ambil bagian dalam membatu tugas pemerintah mengatasi berbagai masalah tersebut. Banyak yang bisa dilakukan oleh berbagai element dan anggota Pramuka diantaranya dengan menggencarkan sosialisasi, penyuluhan dengan berbagai model serta pendekatan persuasive langsung kepada masyarakat.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara selaku Mabisaka Bhakti Husada Puji Astuti berharap seluruh element Satuan Karya dapat bertindak sesuai janji tri satya serta mengimplementasikan kegiatan yang nyata ditengah masyarakat. “Selama ini ada beberapa pangkalan Saka Bhakti Husada di Puskesmas Kalibening, Pandanarum, Wanayasa, dan Karangkobar telah banyak berkiprah sebagai corong program kesehatan Remaja dan masyarakat “ paparnya. Pihaknya berharap, dengan kerja nyata dan kerja keras bersama yang disertai dengan kemauan, kekompakan seluruh anggota berbagai aktifitas pelayanan kesehatan dan permasalahan remaja dapat teratasi lewat berbagai metode kegiatan yang menarik dan mengasyikkan.
Dengan dikukuhkannya pengurus baru Saka Bhakti Husada pangkalan DKK Banjarnegara diharapkan mampu menjadi wadah pembinaan generasi muda serta memberi nuansa dan semangat baru bagi anggota Pramuka Penegak Pandega di wilayah Banjarnegara untuk bersama sama dan bersatu padu belajar sambil mengimplementasikan pendidikan Remaja Sebaya untuk dapat ditularkan kepada teman teman di pangkalan sekolah, dan tidak terjerumus kedalam lembah hitam yang bisa merusak masa depan atau cita cita yang diinginkan.**Alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib