Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

PRAMUKA PENEGAK PANDEGA DIMINTA LEBIH INOVATIF
-       SIDANG PARIPURNA CABANG 2016
BANJARNEGARA – Anggota Pramuka Penegak Pandega di Kabupaten Banjarnegara saat ini diminta untuk lebih inovatif dan kreatif dalam melakukan proses pembinaan, pengkaderan serta membuat berbagai kegiatan yang efektif dan efisien. Hal tersebut disampaikan Andalan Cabang Urusan Bina Muda Penegak Pandega Dwi Cahyo Ariwidodo saat membuka Sidang Paripurna Cabang (SIDPARCAB) Dewan Kerja Cabang Banjarnegara dia aula Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Banjarnegara kemarin. “Manuver dan keberanian dalam bereksplorasi untuk menciptakan kader handal perlu digiatkan seiring perkembangan jaman dengan berbagai metode yang relevan dan berkembang saat ini “ paparnya. Selain itu jejaring dan komunikasi dengan unsur pendukung seperti Satuan Karya, Dewan Kerja Ranting Kecamatan dan Gugus Depan juga harus berjalan dengan baik agar tercipta derap langkah yang sama dalam memajukan Gerakan Pramuka di kota gilar-gilar.
Ketua Panitia Kegiatan Ragil Setiawan mengatakan, Sidparcab merupakan kegiatan rutin akhir tahunan yang bertujuan selain sebagai forum terbuka penegak pandega dalam mengevaluasi program yang telah berjalan setahun terakhir juga bertujuan untuk merumuskan bersama kegiatan satu tahun kedepan. “kami mengundang seluruh perwakilan dewan kerja ranting kecamatan, Ubaloka, Satuan Karya serta unit kegiatan yang ada untuk bersama membahas progress pramuka penegak pandega setahun kedepan “ ujarnya.
Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut disepakati beberapa item kegiatan baru berbasis pendidikan karakter seperti Pelatihan Pengelola Dewan Kerja, Gladian Pimpinan Satuan, Gladi Widya Tunas Eka Bhakti, Penilaian SAKA Tergiat, Peran Saka Cabang dan Unit Usaha Mandiri.
Konsolidasi
Humas Kwarcab Banjarnegara Alwan Rifai berharap, lewat Momentum Sidparcab tersebut diharapkan menjadi titik awal konsolidasi yang matang antar anggota pramuka penegak. Terlebih ditahun ini banyak prestasi gemilang yang lahir ditingkat penegak pandega yang mampu membawa nama baik Banjarnegara hingga level nasional. “Tahun ini banyak prestasi gemilang yang dapat kita raih ditingkatan penegak pandega, ini harus kita imbangi dengan koordinasi, konsolidasi dan jejaring yang mantab didalamnya agar kedepan kualitasnya semakin bagus” ujarnya.
Selain itu proses kegiatan, sistem pelaporan, administrasi,  evaluasi dan monitoring harus selalu kita kawal bersama dan dibawah bimbingan Pembina dewasa agar proses pembelajaran peserta didik dan anggota dapat berjalan efisien dan relevan sesuai dengan aturan organisasi, serta member dampak yang positif baik kepada diri sendiri, organisasi dan masyarakat.**alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib