Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]



PURWANEGARA – Gerakan Pramuka diharapkan mampu membentuk pribadi yang Tangguh, Tanggap, Mandiri dan Berprestasi. Hal tersebut dikemukakan Waka Kwarcab Banjarnegara sekaligus Kepala Dindikpora Noor Tamami saat menutup Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang (LTIII) di lapangan Mertasari kemarin. “Lewat pendidikan kuat Gerakan Pramuka saya berharap muncul tunas muda yang tangguh dan berkarakter dan mampu menjadi teladan bagi sesama terutama dilingkungan tempat tinggal dan sekolah “ paparnya. Lewat Lomba Tingkat III dapat mencetak kader generasi muda yang mumpuni serta mempunyai jiwa patriotic, cinta sesama dan tanggap dalam segala bidang.
Ketua Panitia pelaksana kegiatan Nisam mengatakan, Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang (LTIII) Kwarcab Banjarnegara tahun ini dilaksanakan selama empat hari dan merupakan kegiatan bergengsi lima tahunan atar regu pangkalan gugus depan terbaik perwakilan Kecamatan atau Kwartir Ranting. “ pada pelaksanaan LT III tahun ini, sebanyak 7 Kecamatan berhalangan dan tidak mengirimkan duta regu untuk ikut serta dikarenakan masalah teknis dan berbagai kendala “ ujarnya. Tujuh kecamatan tersebut diantaranya Mandiraja, Wanadadi, Pagentan, Pejawaran, Batur, Pandanarum, dan Sigaluh.
Lomba Tingkat III merupakan ajang bergengsi dimana seluruh kegiatan diperlombakan dan memperebutkan samir kejuaraan. Tahun ini sebanyak 21 mata lomba dipertandingkan meliputi, Manajement packing, Langkah Pramuka, Pentas Seni Budaya, Hasta Karya, Essay bela negara, Debat kenegaraan, Pidato Bela Negara, Penjelajahan, Pioneering, Halang Rintang, LKBB Bertongkat, story Telling, Memasak, Manajement Perbekalan, Survival, Menaksir, Rankin I, Morse, Sandi, Bivak, dan Administrasi Regu.     

Ketat
Humas Kwarcab Banjarnegara M.Alwan Rifai mengatakan, pada pelaksanaan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang tahun ini terjadi persaingan yang sangat ketat dan menegangkan hampir di seluruh mata lomba. “ skor akhir masing masing mata lomba diakumulasikan kedalam skoor dan menentukan siapakah regu terbaik I II dan III yang berhak memboyong trophy kejuaraan “ paparnya. Hasil akhir perhitungan skor yang masuk diseluruh mata lomba menempatkan tiga regu tergiat masing masing kategori yakni Regu Putra Tergiat I SMPN 3 Punggelan, Tergiat II SMPN 2 Bawang, Tergiat III SMPN 1 Karangkobar.  Regu Tergiat kategori Putri, Tergiat I SMPN 1 Purwanegara, Tergiat II SMPN 3 Bawang, Tergiat III SMPN 1 Kalibening.
Selanjutnya Regu tergiat I Putra dan Putri berhak melaju dan mewakili Kwarcab Banjarnegara dalam event Lomba Tingkat IV Pramuka Penggalang yang akan digelar juli mendatang di Semarang

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib