Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

PERKEMAHAN PRAMUKA MADRASAH NASIONAL

 
SEMARANG – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara, kali ini giliran Gugus Depan (Gudep) MAN 2 Banjarnegara yang berhasil membawa pulang trophy tergiat atau Juara III pada kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nusantara tingkat regional Jawa Tengah kemarin.
Pimpinan Kontingen sekaligus Pembina Gugus Depan Rowi mengatakan, Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional merupakan event Kolaborasi antara Gerakan Pramuka dengan Kementrian Agama. “dalam event ini Gudep MAN 2 Banjarnegara kebetulan mewakili Karesidenan Banyumas dan Alhamdulillah mampu memberikan hasil yang maksimal dan pulang membawa trophy tergiat III “ ujarnya.
Pencapaian hasil tersebut bukan tanpa perjuangan yang ringan, bersaing dengan kontingen seluruh Jawa Tengah ditengah padatnya acara dan jadwal kegiatan disekolah menjadi kendala tersendiri dalam persiapan jelang kegiatan.
Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional diselenggarakan di Pusdiklatda Jateng selama satu minggu tersebut diisi dengan berbagai kegiatan mata lomba seperti, Pioneering, Pengibaran Bendera, Orienting, Tari Kreasi Islam, Cerita Film Pendek, Story Telling Pahlawan Islam dan Scouting Skill.

Tradisi Juara
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi berkat pencapaian yang diraih Gugus Depan MAN 2 Banjarnegara dan berharap mampu terus mengembangkan potensi peserta didik secara berkesinambungan. “atas nama Kwartir Cabang saya ucapkan selamat atas hasil yang diraih dan semoga tahun depan mampu mempertahankan serta meningkatkan prestasi demi membawa nama Banjarnegara “ paparnya.
Hasil yang dicapai tersebut terus memperpanjang rentetan prestasi Banjarnegara di Tahun ini dan berharap akan menjadi Tradisi Juara karena sejatinya di Banjarnegara ini lah cikal bakal kelahiran Gerakan Praja Muda Karana atau Pramuka.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib