Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

Lomba Giat Prestasi Penegak (LGPP)


BANJARNEGARA – Gerakan Pramuka merupakan sarana yang tepat dan pas untuk membentuk karakter kaum muda ditengah kemajuan jaman yang semakin tidak karuan. Hal tersebut dikemukakan oleh sekretaris Kwartir Ranting Kecamatan Banjarnegara Rowi saat menutup rangkaian kegiatan Lomba Giat Prestasi Penegak (LGPP) dalam rangka Milad Dewan Kerja Ranting Banjarnegara di alun alun Kota belum lama ini. “lewat kegiatan Loma Giat Prestasi Penegak ini mari kita pupuk kebersamaan dalam kekeluargaan menyongsong era pramuka baru yang santun, berkarakter dan bermartabat dalam setiap tingkah laku “ paparnya.
Lebih lanjut dia menambahkan, Proses pendidikan dalam Gerakan Pramuka dinilai ampuh dan tepat untuk membentengi akhlaq, perilaku dan attitude generasi muda ditengah kemerosotan moral yang akhir akhir ini marak terjadi.
Ketua Panitia Kegiatan Sinto mengatakan, Lomba Giat Prestasi Pramuka Penegak merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan untuk menambah gairah dalam proses pembinaan generasi muda lewat Ektra Kepramukaan disekolah. “kegiatan ini diikuti oleh ratusan pramuka penegak pandega perwakilan Gugus Depan pangkalan SMA/SMK/MA se Kecamatan Banjarnegara yang bermuara pada satu tekad yakni kebersamaan dalam satu pramuka “ paparnya.
Dalam LGPP tersebut diperlombakan beberapa mata kegiatan seperti Lomba Video Profil Gugus Depan, Pioneering, Khitobah, Ketangkasan Scouting Skill, Bola Kolong, Pentas Seni Budaya, dan Parade Pramuka. Selain itu digelar juga aksi pramuka peduli sesama lewat Donor Darah Masal dan aksi pungut sampah di Komplek alun alun kota.
Lewat perjuangan dan persaingan yang sengit di semua mata lomba, hasil rekapitulasi kegiatan menempatkan Gugus Depan Putra Putri Ahmad Dahlan Pangkalan SMU Muhammadiyah 1 Banjarnegara menjadi yang terbaik dan berhak membawa pulang trophy Juara Umum.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib