Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


BANJARNEGARA – Dawet Ayu khas Banjarnegara Racikan Peserta Perkemahan Putri Nasional (Perkempinas) menjadi primadona dan buruan Ratusan peserta perkemahan dari penjuru nusantara yang digelar di Bumi Perkemahan Pantai Manggar, Balikpapan Kalimantan Timur belum lama ini.
Peserta perkemahan asal Banjarnegara sekaligus anggota kontingen Jawa Tengah Insyahita Akmalia mengatakan, kondisi lokasi yang panas sekaligus letak bumi perkemahan yang bersebelahan dengan pantai membuat peserta perkemahan selalu merasa kehausan dan membutuhkan minuman segar selama berkegiatan. “Dawet ayu yang kami sajikan di stand kuliner nusantara anjungan Jawa Tengah mampu menjadi penawar dan menjadi buruan ratusan peserta perkemahan “ ujarnya.
Dawet ayu yang diracik dan dibuat sendiri oleh kontingen Jawa Tengah perwakilan Banjarnegara mampu menyedot animo pengunjung dalam waktu tidak kurang dari dua jam setelah disajikan didalam stand anjungan kuliner nusantara.
Pimpinan Kontingen Daerah Jawa Tengah Ninda Dewi mengatakan, setiap harinya stand kuliner milik Jawa Tengah selalu ramai dengan antrian peserta yang antri untuk mendapatkan Dawet Ayu Banjarnegara. “Hanya stand Jawa Tengah yang menyajikan minuman segar dan alami tanpa bahan pengawet, adapun stand lainya kebanyakan menyajikan makanan padat “ ujarnya.
Pihaknya mengaku kewalahan untuk memenuhi permintaan peserta yang setiap hari minta dilayani dengan sistem delivery order dan antrian panjang khusus untuk mendapatkan minuman Dawet Ayu Banjarnegara. Dalam sehari kontingen Jawa Tengah mampu membuat 350 cups dawet ayu dan tidak kurang dalam waktu dua jam bisa ludes terjual.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib