Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]



BANJARNEGARA – Pembiaan karakter terhadap anggota dewasa akan dioptimalkan, optimalisasi pembinaan akan dititik beratkan pada pembinaan mental, bakat dan minat serta implementasi kepada masyarakat.
Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan saat kunjungan dari kwartir daerah propinsi Jawa Tengah beberapa waktu kemarin. “Pola pembinaan akan kembali dirumuskan dan dijabarkan dalam berbagai metode pendidikan dan prinsip pembinaan yang tertuang dalam berbagai Saka (Satuan Karya) yang bekerja sama dengan berbagai instansi atau element terkait” paparnya.
Saai ini di Banjarnegara saat ini ada beberapa Satua Karya yang masih aktif bahkan tergolong sangat istimewa karela selalu melahirkan generasi handal diberbagai bidang dan mampu bersaing serta berprestasi dengan wilayah lain. Beberapa Saka tersebut diantaranya Saka Wirakartika dibawah bimbingan Kodim 0704, Saka Pariwisata dibawah bimbingan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Saka Bhayangkara dibawah bimbingan Kepolisian, Saka Kalpataru dibawah bimbingan Dinas Lingkungan Hidup, Saka Bhakti Husada dibawah bimbingan Dinas Kesehatan serta Saka Kencana dibawah bimbingan Dinas Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Humas Kwarcab Banjarnegara M.Alwan Rifai berharap, sinergitas dan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan dinas terkait tersebut dapat terus berjalan dengan baik dalam rangka memcetak generasi muda yang handal dan berkualitas. “kita tahu bahwa Satuan Karya menaungi peserta didik dewasa usia SMA/SMK sederajat yang memerlukan sistem, metode dan cara yang lain dalam pembinaannya, kedepan potensi peserta didik diharapkan akan terus terasah dan dituangkan dalam berbagai wadah yang nyata guna mempersiapkan diri membangun masyarakat” ujarnya.













Pihaknya juga mendorong kegiatan aktif dan partisipatif ditengah masyarakat sebagai salah satu upaya pembelajaran dan implementasi lagsung dalam bentuk karya bakti atau sejenisnya agar pemberdayaan anggota pramuka dewasa dapat nyata memberikan manfaat yang lebih dilingkungan tempat tinggalnya. Selain itu, pola pembinaan yang berkesinambungan dan pemanfaatan teknologi juga harus terus dilakukan agar Gerakan pramuka tetap eksis tak termakan oleh usia dan sesuai dengan era yang berkembang saat ini. **alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib