Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


-      Antisipasi bencana kekeringan

BAWANG – Sebagai upaya untuk mengatasi dan antisipasi bencana kekeringan yang melanda diwilayah selatan Banjarnegara khususnya di wilayah Kecamatan Bawang, Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polsek Bawang menggelar kegiatan bakti sosial pembuatan water point air bersih dan pembuatan jaringan air bersih ke dusun Siranti Desa Wanadri Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara.
Ketua panitia Kegiatan Danu Adi Nugroho mengatakan, bakti sosial antisipasi bencana kekeringan tersebut merupakan wujud kepedulian anggota pramuka untuk membantu sesama dan pemerintah dalam usaha mengurangi masalah sosial dan kebencanaan. “dalam kegiatan ini kami menggandeng beberapa element terkait seperti PMI, Dinas Sosial, BPBD dan Relawan desa atau desatana untuk bersama sama ikut serta dalam pembangunan saluran air dari mata air menuju ke perkampungan “ ujarnya. Sulitnya medan dan jalan terjal tak menjadi halangan anggota untuk membentangkan 125 batang paralon dan pembuatan water point di mata air yang disalurkan ke permukiman.
Selain pembuatan akses sarana air besih yang selama ini belum ada dan dikeluhkan oleh warga, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon, pembagian 23 paket alat tulis untuk anak sekolah yang kurang mampu serta sosialisasi kesehatan dan kebersihan lingkungan.


Sementara itu Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Precilia Ohei saat meresmikan sarana akses air bersih berharap warga memanfaatkan air bersih sebaik baiknya selain itu juga harus mampu merawat bersama fasilitas yang telah dibangun. “berhematlah dengan air, karena air merupakan sumber kehidupan, jangan lupa selalu menjaga kebersihan lingkungan agar selalu sehat dan terhindar dari segala macam penyakit ” paparnya.
Pihaknya memberikan apresiasi kepada anggota Pramuka yang peduli dalam masalah sosial kemasyarakat dan selalu bersinergi dengan berbagai pihak untuk bersama sama membentu tugas pemerintah.
Peresmian kegiatan fisik ditandai dengan penekanan tombol papan nama saluran air bersih yang oleh Kapolsek Bawang AKP Sutardiana diberinama saluran air bersih Tirta Bhayangkara.**alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib