Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


KALIBENING – Berbagai upaya dilakukan untuk mengoptimalkan dan mengenalkan destinasi wisata yang ada di wilayah Banjarnegara, salah satunya yang dilakukan oleh Pramuka kecamatan kalibening dengan menggelar Jambore Ranting di Wahana Wisata Curuk Sinoman indah kemarin.
Ketua Panitia kegiatan Margo Sutopo mengatakan, Pemilihan Lokasi Wahana Wisata Curuk Sinoman indah merupakan bentuk untuk lebih memasyarakatkan serta mengenalkan objek wisata alam yang diharapkan akan lebih terkenal luas dikalangan masyarakat. “suasana disini sangat pas dan asri untuk berkegiatan pramuka, kedepan lokasi curuk sinoman indah ini akan kami patenkan sebagai bumi perkemahan kecamatan kalibening “ ujarnya.
Jambore Ranting yang diikuti oleh ratusan pramuka dan berasal dari perwakilan seluruh pangkalan SD,MI dan SMP, MTS se kecamatan kalibening tersebut diharapkan menjadi wahana tukar pengalaman serta media evaluasi pembinaan kepramukaan di pangkalan gugus depan.
Ketua Kwartir Ranting Pramuka kecamatan Kalibening Ngadikan mengatakan, selain untuk menempa diri dialam terbuka, Jambore ini juga diharapkan menjadi magnet untuk pramuka agar lebih cinta alam sesuai dengan dharma yang ke dua sekaligus wujud kepedulian pramuka terhadap alam. “selain berbagai kegiatan prestasi yang dilombakan, jamboree kali ini juga ada kegiatan pembuatan komposter, manajement sampah, pembuatan tong sampah, dan penanaman pohon perindang dilokasi kemah “ ujarnya. Adapun kegiatan yang dilombakan antara lain PBB, langkah Pramuka, penjelajahan, pidato, dan K3 pertendaan.
Berkualitas
Camat Kalibening selaku Kamabiran Paryono berharap pramuka sebagai pendidikan non formal mampu melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak anak dilingkungan sekolah dan keluarga dengan menggunakan metode yang tepat sesuai dengan undang undang kepramukaan. “dengan demikian akan tercipta kader generasi muda yang handal dan berkualitas serta berkarakter kuat seperti yang dicanangkan oleh presiden baru baru ini “ papanya.
Pihaknya mendukung penuh proses pembinaan yang selama ini terus berjalan dengan baik mulai dari tingkat pangkalan gugus depan hingga Kwartir Cabang yang terbukti mampu memberikan sumbangsih nyata serta mencetak kader handal dan memberikan prestasi yang membanggakan membawa nama daerah hingga level nasional.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib