Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]



PURWAREJA KLAMPOK – Anggota Gerakan Pramuka didorong untuk mengembangkan ekonomi kreatif menuju era perdagangan bebas serta bonus demografi yang sebentar lagi akan terjadi. 
Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan saat melatik Mabiran dan Kwarran Purwareja Klampok kemarin di aula SDN 1 Purwareja Klampok. “Pramuka harus bersiap dan terus berperan serta mencetak kader yang kreatif inovatif dalam berbagai hal, mempunyai daya saing menuju masyarakat yang berdikari secara ekonomi “ paparnya. 
Untuk itu, pola pembinaan dan pendidikan kepada peserta didik diharapkan terus berkembang dan relevan sesuai era teknologi saat ini. Pemanfaatan teknologi secara bijak juga harus diterapkan dalam metode pembelajaran yang bertumpu pada dharma yang ada dan diaplikasikan dalam kedalam setiap sendi kehidupan. 
Camat Purwareja Klampok selaku Kamabiran Gatot Yahya Setiadi mengatakan sangat mendukung penuh wadah pembinaan karakter melalui gerakan pramuka yang terbukti ampuh membentengi dan mencetak generasi muda menjadi lebih baik dalam berbagai hal. “mari bersama sama rapatkan barisan dan membuat anak anak kita terus terlatih, disiplin, tertib, mandiri, bersahaja, meraih prestasi dan kreatif dalam berbagai bidang yang ini tentunya cermin dari pendidikan karakater di Pramuka “ ujarnya. 
Pihaknya mengaku sangat bangga atas pencapaian Prestasi pramuka Banjarnegara dan berharap ilmu yang diberikan mampu diimplementasikan kepada masyarakat luas dilingkungannya masing masing. 

Kerja bersama
Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Purwareja Klampok Turdjan mengatakan siap mengemban amanah selama lima tahun kedepan dan bersama sama mencetak generasi muda di wilayah klampok menjadi lebih baik melalui wadah gerakan pramuka. “kerja keras dan kerja bersama mutlak dilakukan untuk mewujudkan cita cita bersama yakni mencerdaskan dan membina generasi muda menuju pribadi yang tangguh dan berkarakter kuat “ ujarnya. Dengan jejaring dan sistem yang kuat dan tertata hingga ke gugus depan, pihaknya optimis dapat melaksanakan roda organisasi dengan baik serta memberikan perubahan dan warna baru bagi pembinaan Gerakan Pramuka di wilayah Purwareja Klampok

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib