Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]



BANJARMANGU – Rasa kesetiakawanan, empati dan kepedulian terhadap sesama harus dipupuk dan ditanamkan sejak dini. Hal tersebut dikemukakan oleh ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Banjarmangu sekaligus Kepala SDN 1 Banjarmangu Subiarto saat membuka kegiatan Ramadhan Ceria Gugus Depan Pramuka Penggalang SDN 1 Banjarmangu kemarin. “Menumbuhkan rasa cinta terhadap sesama dan saling berbagi harus dipupuk sejak dini, selain itu rasa empati dan  kepedulian saat ini sangatlah penting ditengah mulai lunturnya adat budaya bangsa “ paparnya.
Pada kegiatan Ramadhan Ceria Tahun ini, Gugus Depan Pramuka SDN 1 Banjarmangu menggelar berbagai macam kegiatan seperti pembagian 270 paket menu berbuka puasa yang dibagikan kepada pengguna jalan dan kaum duafa, kemudian kegiatan pesantren kilat, buka puasa bersama, mengaji dan membaca alquran bersama.
Koordinator Kegiatan Ramadhan Ceria sekaligus Pembina pramuka SDN 1 Banjarmangu Sugiyono mengatakan Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka bulan Ramadhan adalah untuk melatih peserta didik anggota pramuka untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekaligus mengisi amaliah di bulan suci Ramadhan. “Kegiatan diikuti oleh puluhan adik adik siswa kelas 4, 5 dan 6 yang dipusatkan di pertigaan tugu banjarmangu dan depan balai desa banjarmangu “ ujarnya.
Pihaknya berharap lewat kegiatan tersebut mampu mengedukasi peserta didik untuk lebih memahami dan mengisi amaliah di bulan Ramadhan terlebih pada 7 hari terakhir, selain itu pembinaan tersebut juga diharapkan mampu menjadi media untuk lebih menguatkan pendidikan karakter adik adik pramuka dalam mengamalkan dasa dharma dan tri satya pramuka.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib