Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


WANAYASA – Puluhan anggota Pramuka Penegak Pandega Kwartir Ranting Kecamatan Wanayasa yang tergabung dalam Dewan Kerja Ranting (DKR) Wanayasa menggelar aksi amaliah Ramadhan dengan berbagai kegiatan peduli sesama.
Ketua Panitia Kegiatan Fathur Rahman mengatakan, kegiatan amaliah Ramadhan dikemas dalam aksi pramuka peduli sesama yang menarik dan masuk seluruh lapisan masyarakat. “ beberapa kegiatan yang kita laksanakan antara lain, kerja bhakti bersih desa, pembagian seratus paket sembako untuk kaum duafa, pembagian Pakaian Baru dan mengajar TPQ  untuk anak dan remaja yang diakhiri dengan buka puasa dan taraweh berjamaah“ paparnya.  
Kegiatan yang bekerja sama dengan Pramuka SMKN 1 Wanayasa tersebut digelar dalam beberapa kali pertemuan yang dipusatkan di desa Sidanayan dengan harapan mampu menjalin silaturahmi dan kebersamaan bersama masyarakat sehingga menimbulkan kesan Pramuka hidup ditengah masyarakat.
Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Wanayasa Aminarto mengatakan, kegiatan Amaliah Ramadhan tersebut merupakan salah satu cara dan wahana untuk menciptakan kedekatan antara Pramuka, Genrasi Muda dan Masyarakat. “kegiatan ini memang dirancang sedemikian rupa agar anggota Pramuka dapat belajar tentang kehidupan dan bermasyarakat serta memasyarakatkan pramuka “ ujarnya. Dengan proses edukasi dan terjun langsung ditengah masyarakat diharapkan akan tercipta sinergitas yang kuat untuk membangun Citra dan Rebranding Pramuka yang lebih baik dimasa mendatang.

Bermanfaat
Ketua RT 01 desa Sidanayan Suherno menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka dan diharapkan mampu menjadi pioneer penggerak generasi muda dalam hidup bermasyarakat dengan berbagai kegiatan positif. “atas nama pribadi dan pemerintah desa kami mengucapkan terima kasih, semoga amal ibadah adik adik pramuka diterima oleh alloh dan berharap kegiatan positif tersebut tidak berhenti sampai disini “ ujarnya.
Pihaknya juga mengapresiasi peran serta anggota Pramuka Wanayasa yang telah aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan diwilayahnya dan berharap mampu menularkan semangat dan kepedulian terhadap sesama.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib