Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


 KALIBENING – Berbagai cara dilakukan untuk mengisi amaliah atau kegiatan di Bulan Suci Ramadhan, salah satunya yang dilakukan oleh Puluhan anggota Pramuka Gugus Depan SMPN 1 Kalibening yakni aksi bersih Mushola yang dilaksanakan rutin setiap minggunya.
Ketua Panitia Kegiatan Bhakti Sosial Pramuka SMPN 1 Kalibening Nugrah Septiani kegiatan tersebut bertujuan untuk mengamalkan ahlaqul karimah di bulan Ramadhan sebagai media penanaman karakter positif dan rasa peduli terhadap lingkungan. “ada lima mushola disekitar sekolahan yang kita bersihkan seluruhnya mulai dari luar, dalam, tempat wudhu serta lingkungan sekitarnya “ ujarnya. Kelima Mushola tersebut yakni Mushola Al Anshor dukuh Ceger, Mushola Al Huda Dukuh Rawan, Mushola Nurul Iman Dukuh Cipluk, dan Mushola Miftahul Huda Kalibening.
Lewat aksi bersih mushola tersebut diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat islam yang akan melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Bermanfaat
Kepala Sekolah SMPN 1 Kalibening selaku Kamabigus Sobron mengatakan, meski terlihat sepele namun kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat bagi sesama terlebih saat menjalankan amaliah Ramadhan. “kegiatan positif tersebut akan kita laksanakan secara rutin dan diharapkan mampu melatih peserta didik dalam mengamalkan dharma pramuka dilingkungan tempat tinggalnya “ ujarnya.
Lewat beberapa aksi nyata ditengah masyarakat, selain memberikan pendidikan karakter yang kuat juga diharapkan juga mampu menjadi wahana edukasi pengenalan kepada peserta didik tentang hidup gotong royong dan berjiwa sosial yang tinggi. 

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib