Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


BANJARNEGARA – Seluruh Jajaran Kwartir Ranting Gerakan Pramuka ditingkat kecamatan diharapkan dapat tertib dalam mengelola organisasi serta tertib dalam hal pelaporan dan administrasi. Hal tersebut dikemukakan oleh ketua kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan saat menyerahkan tunggul tergiat lomba Kwartir Ranting tahun 2016 kemarin. “seluruh jajaran kwartir ranting kami berharap untuk bersama sama tertib dalam menggerakkan roda organisasi, baik aturan, tata kelola dan terpenting adalah tertib administrasi dan pelaporan seluruh kegiatan “ paparnya.

Menurutnya, banyak kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Kwartir Ranting dapat berjalan dengan lancar dan sukses namun acap kali menganggap remeh dan mengesampingkan administrasi dan pelaporan dan sata dukung lainnya, padahal administrasi sangat penting sebagai proses evaluasi dan pertanggung jawaban saat akhir masa jabatan.

Sekretaris Kwarcab Banjarnegara Tapsirun mengemukakan, Lomba Kwartir Tahun ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan sepanjang sejarah dan terbukti ampuh untuk menggugah semangat Kwartir Ranting untuk lebih giat dalam menata administrasi. “titik berat dari pelaksanaan lomba Kwartir Ranting ini bukanlah untuk mencari juara, namun lebih dikonsentrasikan pada silaturahmi dan pembinaan struktural organisasi “ ujarnya.

Sistem penilaiannya pun dilakukan sangat sederhana dengan mengacu kepada petunjuk organisasi secara umum berdasarkan Bidang bidang kegiatan dan pengelolaan. Kedepan kegiatan Lomba Kwartir Ranting ini akan diadakan rutin setiap tahun dan menjadi agenda tersendiri dengan harapan mampu memberikan motivasi dan spirit menuju tertib organisasi.

5 Korwil
Humas Kwarcab Banjarnegara Alwan Rifai mengatakan Lomba Kwartir Ranting dilaksanakan secara serentak di lima korwil atau distrik yang ada yakni Korwil Banjarnegara, Purwareja Klampok, Wanadadi, Karangkobar dan Batur. “secara keseluruhan pelaksanaan Lomba berjalan lancar dan tertib bahkan terjadi persaingan yang sengit dibeberapa korwil “ ujarnya. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil rekapitulasi akhir beberapa bidang Lomba yang meliputi bidang Binamuda, Binawasa, Aset Sarana dan Prasarana, Humas Abdimas dan Lingkungan Hidup dan Keuangan.


Berdasarkan hasil rekapitulasi akhir penilaian lima Kwartir Ranting masing masing korwil yang mendapatkan Predikat Tergiat dan berhak mendapatkan Tunggul Utama Yakni Kwarran Bawang, Purwanegara, Punggelan, Kalibening dan Pagentan. **alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib