Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


BANJARNEGARA – Anggota Gerakan Pramuka diminta ikut membawa nama baik daerah dalam berbagai event ditingkat propinsi maupun Nasional.
Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Bupati Banjarnegara selaku Wakamabicab Syamsudin saat melepas peserta Perkemahan Wirakarya Daerah Jawa Tengah Kontingen Banjarnegara di rumah dinas pringgitan kemarin. “ Kalian memikul beban berat dengan membawa nama Banjarnegara di level propinsi, untuk itu embanlah amanah ini dengan sebaik baiknya, buatlah kakak bangga dengan prestasi yang akan kalian ukir disana “ ujarnya.
Pihaknya mengaku bangga atas pencapaian prestasi Pramuka Banjarnegara yang telah membawa nama harum Kota Dawet ayu disemua tingkatan dalam berbagai Kegiatan tingkat Propinsi maupun nasional yang selalu pulang dengan membawa predikat Juara. Hasil yang diraih tersebut merupakan proses pembelajaran dan pembinaan yang panjang lintas generasi tanpa mengenal lelah untuk satu nama Pramuka Banjarnegara.
Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Binamuda Aris Sudaryanto mengatakan, Perkemahan Wirakarya Daerah merupakan agenda rutin Kwarda Jateng dengan durasi empat tahunan yang memfokuskan pada 75% kegiatan bhakti masyarakat dan sisanya merupakan giat scouting skill dan giat prestasi. “anggota kontingen merupakan hasil seleksi terbuka pramuka penegak pandega se Banjarnegara yang menghasilkan 20 orang dan telah dibekali dengan berbagai materi dalam Training Center di Kwartir Cabang dalam beberapa kali pertemuan “ Ujarnya.
Meski memfokuskan pada kegiatan bhakti masyarakat dan pramuka peduli, pihaknya menghimbau agar peserta dapat tampil secara maksimal dalam performa dan aktif dalam seluruh kegiatan yang dilaksanakan karena akan menjadi point penting penilaian kualitas, kredibilitas dan kematangan proses pembinaan yang telah dilakukan.
Perkemahan Wirakarya Daerah Propinsi Jawa Tengah Tahun ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Petanahan Kabupaten Kebumen pada pertengahan oktober ini, diikuti oleh Ratusan pramuka penegak pandega se Jawa Tengah perwakilan seluruh kwartir Cabang.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib