Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


SIGALUH – Gerakan Praja Muda Karana atau Pramuka sebagai wadah pencetak generasi muda diharapkan mampu mencetak dan menciptakan generasi Milenial yang siap bersaing diera tehnologi informasi yang semakin pesat saat ini.
Hal tersebut dikemukakan Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan saat melantik dan mengukuhkan Mabiran beserta Jajaran Pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Sigaluh kemarin di Aula KPRI Sigaluh. “Pramuka harus melek tehnologi serta bijak dalam penggunaanya, kemajuan tehnologi tersebut harus kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk mengemas pola pendidikan kepramukaan yang inovatif dan menarik dan relevan dengan kondisi saat ini” paparnya.
Selain itu dengan masuknya bonus demografi yang sebentar lagi tak dapat dibendung, generasi muda kita harus dipersiapkan sedini mungkin agar tidak kalah saing dengan pendatang dari luar dengan cara menanamkan ilmu kreatif dalam berbagai hal, dan pramuka adalah bagian penting yang berperan sangat vital pada persoalan tersebut.
Camat Sigaluh selaku Kamabiran Teguh Saptono Setyadi setelah dikukuhkan menyatakan komitmen bersama untuk memajukan gerakan pramuka diwilayah sigaluh dengan kerja keras dan kerja bersama. “komunikasi intensif dengan sekolah dan jajaran pengurus akan kami bangun secara maksimal dengan harapan kedepan pola pendidikan kepramukaan yang telah berjalan dapat terus dilaksanakan dengan baik dan lebih maju” ungkapnya. Terlebih selama ini, kecamatan Sigaluh juga tidak pernah absen dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kabupaten bahkan tak jarang membuahkan hasil atau prestasi yang membanggakan.
Dorongan
Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sigaluh Suhada mengatakan, konsistensi pola pembinaan yang berkesinambungan akan terus dilakukan dengan menggandeng stakeholder yang ada. “dengan usaha maksimal serta kerja keras semua pihak kedepan diharapkan akan tumbuh generasi muda yang berkarakter kuat, positif dan mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari hari” ujarnya.
Untuk itu perlu adanya dorongan semangat, financial dan fasilitas yang memadai dari jajaran Mabiran agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan sukses, lancar serta membuahkan out come yang bermanfaat bagi peserta didik maupun masyarakat dilingkunganya. 

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib