Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

Sarasehan HUT Pramuka bersama Wakil Bupati


BANJARNEGARA – Gerakan Pramuka diharapkan mampu menjadi garda terdepan sebagai wadah pembentukan karakter bangsa dan mencetak generasi muda yang tangguh, handal, berkualitas, mumpuni dan berbudi pekerti luhur.
Hal tersebut dikemukakan oleh Wakamabicab sekaligus Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin saat renungan dan sarasehan didepan Ratusan Pembina dan anggota pramuka dalam rangka HUT Pramuka ke 56 di Sanggar Kwartir Cabang Pramuka (14/8). “ Pramuka adalah wadah yang pas dalam pembentukan watak serta karakter anak muda ditengah perkembangan jaman yang kian tak menentu ini, untuk itu inovasi dan ragam kegiatan diharapkan tidak monoton dan terus berproses sesuai kemajuan era saat ini “ ujarnya.
Selain itu, anggota pramuka juga diharapkan dapat ambil bagian terdepan dalam upaya membantu program pemerintah diberbagai bidang terutama masalah sosial kemasyarakatan dan kesiapsiagaan bencana alam.
Pihaknya mengucapkan selamat dan sukses serta terima kasih yang sebesar besarnya atas pencapaian prestasi luar biasa warga Gerakan Pramuka Banjarnegara dalam kurun waktu dua tahun terakhir  baik dilevel Propinsi hingga Nasional yang secara tak langsung membawa nama harum kota dawet ayu. Prestasi gemilang tersebut merupakan buah dari kerja keras bersama sekaligus motivasi agar pola pembinaan berkesinambungan dapat terus berjalan yang diiringi dengan tertib administrasi organisasi.

Pembenahan
Humas Kwarcab Banjarnegara M.Alwan Rifai mengatakan, tahun ini dicanangkan sebagai tahun kebangkitan prestasi pramuka Banjarnegara ditengah keterbatasan sarana dan prasarana yang ada. “tahun ini kita Move On atau berlari menuju yang terbaik untuk Banjarnegara, koordinasi, konsolidasi dan penguatan jejaring ke Kwarran kecamatan, Satuan Karya hingga tingkat gugus depan terus kita perkuat “ ujarnya.
Selain itu, upaya Revitalisasi juga dilakukan diseluruh sisi termasuk pembenahan sistem informasi manajement, jejaring media dan penguatan team cyber sebagai pendukung dan corong kwartir cabang agar Gerakan Pramuka dapat dikenal luas oleh masyarakat dengan berbagai kegiatan positif sebagai upaya mencetak generasi muda yang handal dan berkualitas.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib