Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


BAWANG – Anggota dan kader Pramuka diharapkan mampu menjadi penerus cita cita perjuangan pahlawan bangsa sesuai dengan era dan masa yang berkembang saat ini. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Bupati Banjarnegara Selaku Wakamabicab Syamsudin saat memimpin upacara dan ziarah ke makam pahlawan Kesangen dusun Bolang Purwanegara kemarin. “ Generasi muda jangan sekali kali meninggalkan sejarah, berkat jasa merekalah kita dapat menghirup udara kemerdekaan dan bebas dari segala belenggu penjajahan “ ujarnya.
Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pahlawan tersebut diikuti oleh ratusan anggota pramuka Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Kecamatan Bawang dibawah komando Polsek Bawang.
Ketua Panitia Kegiatan Al Masrur mengatakan selain seremonila upacara dan tabur bunga dikomplek makam pahlawan kesangen Bolang, juga dilakukan bersih lingkungan makam dan monument perjuangan status quo joho. “kegiatan ini merupakan rutinitas kami anggota pramuka Saka Bhayangkara Bawang setiap tahunnya, sebagai wujud serta dalam menghormati dan menghargai jasa para pahlawan “ paparnya.
Selain sebagai wujud peringatan dan penghormatan terhadap jasa pahlawan, kegiatan tersebut juga sebagai bagian dari proses implementasi pendidikan karakter bagi generasi muda yang diharapkan dapat melekat dengan kuat seiring dengan perkembangan jaman di era milenials seperti sekarang ini.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati memberikan bantuan berupa alat pemotong rumput yang diserahkan kepada Pamong Saka Bhayangkara Bawang sebagai sarana untuk membersihkan komplek makam pahlawan kesangen Bolang dan Monumen Status quo di joho

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib