Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


KARANGKOBAR – sebanyak 70 siswa SMAN 1 Karangkobar dan SMK Maarif NU 1 Karangkobar yang tergabung dalam Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada menggelar rangkaian acara bhakti sosial kesehatan didusun Sudikampir desa Pasuruan, Kecamatan Karangkobar kemarin.
Bentuk kegiatan yang dilaksanakan antara lain Pembuatan akses Jamban Sehat bagi keluarga kurang mampu, Pendataan keluarga sehat serta sosialisasi dan kampanye perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS), juga digelar pengajian akbar, pentas seni kesenian daerah, sarasehan keluarga sehat yang ditujukan kepada ibu hamil, remaja, lansia dan anak anak.
Pamong Saka Bhakti Husada Pangkalan Puskesmas Karangkobar Yon Setiawan mengatakan, “ kesuksesan kegiatan yang digelar tidak lepas dari campur tangan kader kesehatan, karangtaruna dan warga Dusun Sudikampir “ paparnya. Selain Kegiatan bhakti sosial juga disertai dengan pelantikan dan penerimaan anggota baru Saka Bhakti Husada Pangkalan Puskesmas Karangkobar. Pihaknya berharap, kegiatan yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat untuk kepentingan bersama serta dapat meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang perilaku hidup sehat.

Aksi nyata
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengatakan Pelaksanaan bhakti sosial tersebut merupakan aksi nyata dan wujud kepedulian gerakan pramuka khususnya saka bhakti husada dalam upaya turut serta membantu program pemerintah dalam hal perilaku hidup sehat serta kesehatan remaja.” Ini sesuai dengan tupoksi dan tujuan bersama yang telah disepakati dengan stekholder terkait dalam hal ini DKK untuk bersama sama mengatasi persoalan kesehatan masyarakat dan masalah remaja”ujarnya.
Kegiatan positif tersebut diharapkan mampu menjadi pelecut dan motivasi bagi anggota Pramuka lainnya serta generasi muda pada umumnya untuk bersama sama bergandengan tangan melakukan aksi positif membantu sesama dan membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan  kesehatan yang saat ini masih menjadi PR bersama.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib