Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


PEJAWARAN – SDN 1 Giritirta Kecamatan Pejawaran berhasil menjadi yang terbaik dalam event Pesta Siaga Tingkat Kwartir Ranting Kecamatan Pejawaran kemarin (31/1/17) dan berhak melaju ke tingkat Kabupaten setelah mengumpulkan poin tertinggi dari seluruh mata lomba yang ada. Kegiatan yang digelar di Lapangan Desa Penusupan Kecamatan Pejawaran tersebut diikuti oleh 29 Pangkalan Sekolah Dasar dan 10 Pangkalan Madrasah Ibtidaiyah se kecamatan Pejawaran.
Camat Pejawaran selaku Kamabiran Subagyo berharap lewat Pesta Siaga tersebut dapat mencetak kader muda yang handal, unggul dan berkarakter kuat dalam mengamalkan nilai pancasila dalam kehidupan sehari hari. “pramuka siaga merupakan ujung tombak dan bibit unggul generasi muda mendatang, untuk itu teruslah berkarya, mengabdi dan berbuat dalam kebaikan serta mengamalkan ajaran pancasila yang sebenarnya “ ujarnya.
Diakui dewasa ini, pengamalan nilai pancasila sudah mulai luntur dimakan jaman seiring pesatnya kemajuan teknologi, untuk itu moral generasi muda harus ditata sedemikian rupa dan lewat Pendidikan Pramuka merupakan wadah yang tepat.
Ketua Panitia Kegiatan Ahmad Sediyana mengatakan, tahun ini persaingan dan semangat peserta sangat terasa hampir diseluruh mata lomba. Hal tersebut menunjukkan proses pembinaan kepada peserta didik berjalan maksimal dan efektif. “ Tahun ini ada beberapa kegiatan yang diperlombakan yakni Ketaqwaan, semangat barung, Pengetahuan Umum, simpul, Kompas, estafet bola pingpong, Parade Puisi dan Geguritan, Pentas Seni, dan Peragaan Baris Berbaris “ ujarnya.
Dengan torehan tersebut, Barung Putra dan Putri pangkalan SDN 1 Giritirta berhak melaju dalam event Serupa tingkat Kabupaten yang akan dihelat awal maret mendatang. 

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib