Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


KARANGKOBAR – SDN 1 Karangkobar bertekad akan mempertahankan gelar Juara Pesta Siaga di level Propinsi, hal tersebut dibuktikan setelah 2 barung pramuka siaganya kembali menjadi yang terbaik dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Kecamatan Karangkobar sabtu kemarin (4/2/17). Kepala UPT Dindikpora Kecamatan Karangkobar selaku Wakamabiran M.Yuli saat membuka kegiatan mengatakan, Pramuka Siaga diharapkan mampu menjadi wadah pembinaan dalam proses pengkaderan generasi muda yang khas. “Proses pembinaan keteladanan yang khas dan kontinyu dalam pramuka siaga diharapkan mampu menjadi benteng ampuh dalam mencetak generasi muda yang handal, dan saya berharap Karangkobar kembali Berjaya di level Propinsi “ paparnya.
Pesta siaga Kecamatan karangkobar yang digelar dikomplek lapangan utama Karangkobar diikuti oleh 32 Barung putra dan putri yang berPangkalan Sekolah Dasar dan MI se wilayah kecamatan Karangkobar. Dalam kegiatan tersebut, peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian lomba, pengetahuan dan ketangkasan yang diujikan oleh dewan juri.
Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Karangkobar Sodikin berharap, Proses pengkaderan generasi muda lewat pramuka diharapkan terus eksis dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman yang modern seperti sekarang. “metode baru dan inovasi dalam pembinaan terus kita lakukan kepada peserta didik, sehingga tak terkesan monoton dan membosankan bagi peserta didik “ujarnya.
Pihaknya berharap, SDN 1 Karangkobar yang berhasil keluar sebagai Juara dalam kegiatan tersebut dapat terus melesat dan memberikan kontribusi membawa nama daerah dalam mempertahankan predikat Juara I tingkat Jawa Tengah, meski diprediksi tidak mudah dan masih melewati kegiatan serupa tingkat Kabupaten dan Binwil Banyumas.
Dalam kegiatan tersebut diperlombakan beberapa mata kegiatan seperti semangat barung, Pengetahuan umum, ketaqwaan, simpul, kompas, estafet bola pingpong, parade puisi, geguritan, pentas seni, patriotisme dan kegiatan Bhakti Sosial Bumbung Kemanusiaan.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib