Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


PAGENTAN – Dua barung Pramuka Siaga Pangkalan SDN 1 Karekan Kecamatan Pagentan berhasil menjadi yang terbaik dalam event Pesta Siaga Tingkat Ranting Kecamatan Pagentan yang digelar di lapangan Pagentan kemarin.
Kegiatan yang diikuti oleh Ratusan Pramuka Siaga yang berasal dari seluruh pangkalan SD/MI se kecamatan Pagentan tersebut dibuka oleh Sekretaris Camat pagentan selaku anggota Mabiran Anton Risdiyanto. Pihaknya  berpesan agar seluruh anggota pramuka dapat dengan sungguh sungguh mengamalkan Dasa dharma dalam kehidupan sehari sehari dan dapat dengan ikhlas dalam berbuat kebaikan dalam membantu sesama. “Pramuka siaga adalah tonggak masa depan bangsa, untuk itu berbuatlah ikhlas untuk sesama dalam kondisi apapun agar karakter positif akan terpatri sedini mungkin “ ujarnya. Selain itu, semangat nasionalisme dan patriotisme harus tetap dijaga demi menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa yang dimasa sekarang agak jarang ditemui.
Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Pejawaran Supriyadi berharap, kader kader gerakan pramuka diwilayah pejawaran mampu menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat khususnya dilingkungan sekolahnya. “karakter positif ciri khas disiplin serta inovasi pembelajaran terus kita berikan kepada peserta didik, diharapkan dengan modal tersebut akan lahir bibit handal generasi muda yang mumpuni dalam segala hal “paparnya.
Dalam kegiatan pesta siaga Ranting tersebut dilombakan beberapa jenis kegiatan diantaranya semangat barung, Pengetahuan umum, ketaqwaan, simpul, kompas, estafet bola pingpong, parade puisi, geguritan, pentas seni, patriotisme dan kegiatan Bhakti Sosial Bumbung Kemanusiaan. Dengan torehan hasil gemilang tersebut, SDN 1 Karekan berhak mewakili kecamatan dan melaju dalam event serupa tingkat Kabupaten yang akan dihelat bulan maret mendatang.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib