Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

 
RAKIT – Dua barung pangkalan SDN 5 Bandingan berhasil menjadi yang terbaik dalam event Pesta Siaga tingkat Kecamatan Rakit yang digelar di Lapangan Lengkong Kemarin.
Kegiatan yang diikuti oleh ratusan pramuka siaga se kecamatan Rakit tersebut dibuka oleh Camat Rakit Selaku kamabiran Edi Supriyadi. Dalam sambutannya beliau berharap agar anggota pramuka siaga mampu mengambil hikmah dan manfaat yang ada dalam setiap materi, ketrampilan dan metode yang diberikan oleh pembinanya. “menjadi anggota pramuka adalah sebuah kebanggaan dan proses pendarma bhaktian yang kuat untuk menjadi seorang pemimpin sejati “ paparnya. Selain itu, ketrampilan dan wawasan yang didapatkan oleh seluruh peserta pesta siaga diharapkan mampu ditularkan kepada teman teman dilingkungan sekolah agar tercipta persahabatan yang efektif.
Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Rakit Binarso mengatakan, tahun ini terjadi persaingan yang cukup ketat diseluruh kegiatan yang dilombakan. “persaingan tersebut menunjukkan tingkat pembinaan yang meningkat diseluruh pangkalan pramuka siaga “ ujarnya. Dalam kegiatan tersebut diperlombakan beberapa kegiatan diantaranya semangat barung, Pengetahuan umum, ketaqwaan, simpul, kompas, estafet bola pingpong, parade puisi, geguritan, pentas seni, patriotisme dan kegiatan Bhakti Sosial Bumbung Kemanusiaan.
Dengan pencapaian hasil gemilang tersebut, 2 Barung SDN 5 Bandingan berhak mewakili Kecamatan Rakit untuk melaju dalam event serupa tingkat Kabupaten yang akan digelar awal maret mendatang di Politeknik Banjarnegara

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib