Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

 
PANDANARUM – Gerakan Pramuka sebagai garda depan pembentukan karakter kaum muda diharapkan mampu mencetak dan menanamkan pola pikir positif sejak dini kepada peserta didik. Hal tersebut dikemukakan Camat Pandanarum selaku Kamabiran Sri Handono saat membuka Pesta Siaga Tingkat Kecamatan pandanarum di Komplek Kantor Kecamatan akhir pekan kemarin. “Anggota dan kader muda gerakan pramuka diharapkan mampu menjadi contoh dan teladan yang baik dalam bersikap, bertindak dan berfikir demi kemajuan bangsa dan Negara “ paparnya. Untuk itu diperlukan penanaman karakter yang kuat tentang nilai cinta tanah air dan kepribadian Bangsa atau Patriotisme.
Kegiatan Pesta Siaga tingkat kecamatan Pandanarum diikuti oleh Ratusan Anggota Pramuka Siaga Pangkalan SD/MI yang terdiri dari 22 barung Putra dan 19 Barung putri dan semuanya saling berlomba untuk menjadi yang terbaik agar dapat melaju mewakili kecamatan ke tingkat Kabupaten.
Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Pandanarum Khamdani berharap, meski dari wilayah pelosok pihaknya berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap optimis dan tidak minder, terlebih bagi barung yang berhasil melaju ke tingkat Kabupaten.”Rasa minder pastilah ada karena beberapa faktor, namun rasa itu akan hilang dengan keceriaan, semangat pantang menyerah dan kerjasama antar seluruh anggota “ paparnya.
Pada kegiatan tersebut diperlombakan beberapa mata bidang kegiatan seperti semangat barung, Pengetahuan umum, ketaqwaan, simpul, kompas, estafet bola pingpong, parade puisi, geguritan, pentas seni, patriotisme dan kegiatan Bhakti Sosial Bumbung Kemanusiaan.
Dari Hasil rekapitulasi team penilai, Barung Merah dari pangkalan SDN 2 Beji berhasil yang menjadi yang terbaik untuk kategori putra dan Barung Hijau dari pangkalan SDN 2 Lawen menjadi yang berbaik untuk kategori putri. Dengan hasil tersebut, kedua Barung mewakili Kecamatan untuk berlaga dalam event serupa tingkat Kabupaten yang akan digelar awal Maret mendatang di Politeknik Banjarnegara.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib