Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]



WANADADI – SDN 1 Medayu menjadi yang terbaik se Kecamatan Wanadadi dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting setelah berhasil menempatkan 1 barung putri dan 1 barung putra menjadi yang teratas dalam akumulasi nilai dari team Juri. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Utama Desa Wanakarsa tersebut diikuti sedikitnya 700 anggota pramuka siaga perwakilan SD dan MI se Kecamatan Wanadadi.
Dalam sambutannya saat upacara pembukaan, Kepala UPT Dindikpora Kecamatan Wanadadi Selaku Wakil Ketua Mabiran Poniran mengatakan, Kader Pramuka diharapkan mampu tampil yang terdepan dan trengginas sebagai contoh penanaman karakter disiplin dimanapun berada. “Pramuka itu cepat kaki ringan tangan, siap mengemban amanat dan tugas dengan disiplin, berani dan dapat dipertanggung jawabkan “ ujarnya. Disamping itu, menjadi anggota pramuka juga harus bangga karena dilehernya terpatri merah putih yang berarti setia untuk menjaga keutuhan NKRI.
Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Wanadadi Tulus Sudiyanto berharap moment pesta siaga ini mampu menjadi tolak ukur dan penajaman terhadap pencapaian ilmu serta materi kepramukaan yang diperoleh dipangkalan gugus depan. “saya ucapkan selamat kepada SDN 1 Medayu yang berhasil menjadi Juara pada kegiatan ini, kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati karena masih banyak kesempatan dan peluang dimasa mendatang” paparnya. Dalam Kegiatan Pesta Siaga tingkat Kecamatan tersebut, diperlombakan beberapa kegiatan diantaranya semangat barung, Pengetahuan umum, ketaqwaan, simpul, kompas, estafet bola pingpong, parade puisi, geguritan, pentas seni, patriotisme dan kegiatan Bhakti Sosial Bumbung Kemanusiaan.
Dengan torehan hasil tersebut, dua barung SDN 1 Medayu berkesempatan mewakili Kecamatan Wanadadi dalam event serupa tingkat Kabupaten yang akan digelar pada awal maret mendatang di komplek Politeknik Banjarnegara.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib