Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


SUSUKAN – Dua barung Pangkalan gugus depan SDN 1 Karangjati berhasil menjadi yang terbaik dan menyisihkan ribuan peserta lainnya dalam event pesta siaga tingkat Kecamatan Susukan yang digelar dikomplek lapangan Karangjati kemarin (22/2/17). Kegiatan pertemuan besar untuk tingkat pramuka siaga tersebut, tahun ini menjadi ajang bergengsi karena diikuti oleh dua ribu lebih peserta didik perwakilan SD/MI se kecamatan Susukan.
Camat Susukan selaku Kamabiran Solihin mengatakan, Wadah gerakan pramuka merupakan cikal bakal dan tempat yang paling cocok untuk menempa generasi muda menjadi pribadi yang tangguh dan berkarakter. “Lewat  pendidikan kepramukaan, kita diajarkan untuk mandiri, disiplin serta tolong menolong dan peduli sesama, itu merupakan cikal bakal tonggak penanaman karakter yang sangat ideal ”paparnya. selain itu, lewat metode dan pembinaan yang berkesinambungan, peserta didik diharapkan mampu mengembangkan diri dan menerapkan apa yang diperoleh untuk diterapkan ditengah masyarakat.
Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Susukan Cahyono berharap, moment pesta siaga ini mampu menjadi jembatan pemersatu generasi muda untuk menatap masa depan yang gemilang. “semangat adik adik peserta sungguh luar biasa, ini mencerminkan perjuangan dan jiwa patriotisme mereka berkobar dalam wadah kebersamaan dan kekeluargaan “ ujarnya. Terlebih, membludaknya peserta perwakilan dari pangkalan SD/MI merupakan bukti nyata bahwa wadah pembinaan Pramuka memang dicintai dan dipandang positif oleh masyarakat.
Dalam kegiatan tersebut diperlombakan beberapa bidang kegiatan seperti semangat barung, Pengetahuan umum, ketaqwaan, simpul, kompas, estafet bola pingpong, parade puisi, geguritan, pentas seni, patriotisme dan kegiatan Bhakti Sosial Bumbung Kemanusiaan. Dengan torehan hasil gemilang tersebut, dua barung terbaik pangkalan SDN 1 Karangjati berkesempatan mewakili Kecamatan Susukan dalam event serupa tingkat Kabupaten yang akan digelar awal maret mendatang di Politeknik Banjarnegara.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib