Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


PAGEDONGAN – Kecamatan Pagedongan mendeklarasikan diri dan bersiap menjadi Kecamatan Pramuka, hal tersebut dikemukakan Ketua Kwarran Pagedongan Purwanto seusai acara pelantikan dan pengukuhan Jajaran Mabiran dan Kwarran Pagedongan periode 2016-2021 Kemarin bertempat di aula Balai Desa Gentansari. “dengan mengucap Bismillah, kami siap melaksanakan amanat dan mandat dalam menjalankan roda organisasi pramuka dan siap memajukan Pagedongan sebagai Kecamatan Pramuka seperti yang telah lama diimpikan “ ujarnya. Dengan semangat gotong royong dan kerja keras serta komunikasi yang baik diharapkan proses pembinaan generasi muda lewat Gerakan Pramuka di kecamatan Pagedongan dapat berjalan dengan baik dan sejajar dengan Kecamatan lainnya.
Diakui, selama ini banyak potensi Sumber Daya Manusia yang mumpuni dan berkualitas dalam kegiatan kepramukaan, bahkan tak sedikit yang melahirkan bibit atau prestasi gemilang, namun sering kali hal tersebut terganjal oleh masa tugas dan mutasi atau pemindahan yang kerap terjadi.
Camat Pagedongan selaku Kamabiran Juwandi berharap, momentum luar biasa ini diharapkan mampu menjadi pemicu semangat untuk meraih prestasi dan mencetak kaum muda yang handal. “saya ucapkan selamat mengabdi dan berbhakti kepada pengurus baru, semoga amanah dan mampu membawa pagedongan menjadi lebih baik terutama dalam bidang kepramukaan “ paparnya. Pihaknya berpesan agar semangat dan gotong royong harus tetap dijaga dengan baik agar visi misi organisasi dapat tercapai dan terlaksana sesuai amanat dan Peraturan Organisasi.

Tantangan
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengatakan, anggota pramuka saat ini harus siap dengan berbagai tantangan yang ada seperti bonus demografi, persaingan global, persaingan Tenaga Kerja dan masalah kenakalan Remaja. “ Kita harus bersiap dan mengencangkan ikat pinggang, maka lewat wadah pembinaan karakter pramuka inilah sebagai kawah candradimuka untuk mencetak generasi muda yang handal dan berkualitas “ paparnya. Banyak pekerjaan rumah dan masalah sosial kemasyarakatan lainnya yang saat ini semakin banyak, hal tersebut bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah namun organisasi kemasyarakatan dan elemet pendukung lainnya juga harus ambil bagian membantu permasalahan tersebut, termasuk pramuka lewat berbagai event akan konsisten dan ikut serta dalam membangun masyarakat.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib