Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

PERKUAT  KUALITAS PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN


BANJARNEGARA – Wadah Pembinaan Gerakan pramuka saat ini dituntut untuk lebih inovatif dan kreatif dalam mendidik karakter generasi muda seiring dengan perkembangan jaman. Hal tersebut dikemukaan Asisten III Sekda sekaligus Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Banjarnegara Sri Trisnaeningsih saat membuka kegiatan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Banjarnegara akhir pekan kemarin (4/03/17) di Politeknik Banjarnegara. “ Kualitas pembinaan peserta didik harus kita tingkatkan, mengingat generasi muda merupakan ujung tombak dan penerus pembangunan bangsa dan negara “paparnya.
Terlebih wadah pembinaan Gerakan Pramuka merupakan pendidikan Informal diluar sekolah yang saat ini sudah masuk dalam Undang Undang. Untuk mengemban tugas berat sebagai penerus masa depan bangsa, anggota pramuka siaga haruslah berpegang teguh pada kode etik Dwi Dharma dan Dasa Dharma.
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengatakan, pada Pesta Siaga tahun ini terjadi peningkatan kualitas dan persaingan yang sangat ketat dari seluruh peserta. Hal tersebut menunjukkan tingkat pendidikan dan pembinaan di pangkalan atau Kecamatan sudah merata atau berimbang. “Pesta Siaga Cabang diikuti oleh perwakilan Barung Terbaik ditingkat kecamatan dan  yang menarik adalah semangat juang serta inovasi penampilan saat ini sudah jauh berkembang dan merata “ ujarnya. Pada kegiatan tersebut dilombakan berbagai macam bidang kegiatan seperti, ketaqwaan, patriotisme, pengetahuan umum, simpul, kompas, estafet bola pingpong, semangat Barung, Pentas seni, Geguritan, Parade Puisi dan Bumbung kemanusiaan.

Tradisi Juara
Humas Kwarcab Banjarnegara Alwan Rifai mengatakan Persaingan yang sengit dan ketat terjadi dihampir seluruh mata lomba. “dari total akumulasi nilai team juri menempatkan kecamatan Karangkobar, Banjarnegara dan Banjarmangu masing masing untuk kategori putra dan putrid menduduki peringkat teratas “ paparnya.
Hasil tersebut menorehkan serta memperpanjang sejarah dominasi ketiga kecamatan tersebut pada event Pesta Siaga dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir Pesta Siaga Cabang dan memperpanjang catatan Tradisi Juara untuk nantinya di Level Propinsi, dimana Kabupaten Banjarnegara selalu menorehkan predikat Juara I

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib