Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

BADEN POWELL DAY DAN HARI TUNAS 2017


BANJARNEGARA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan wujud aksi nyata kepada masyarakat, ratusan anggota pramuka kemarin menggelar acara sumbang darah atau donor darah sukarela dalam rangka Baden Powell day dan hari Tunas tahun 2017 di Kampus Politeknik Banjarnegara.
Ketua Panitia Pelaksana kegiatan sekaligus Ketua Racana Dipayudha Politeknik Banjarnegara Sinto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi nyata anggota pramuka kepada masyarakat. “ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Racana Politeknik, KSR PMR Unit Politeknik, PMI Banjarnegara dan Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara “ ujarnya.
Lewat kegiatan tersebut diharapkan muncul kepedulian dan empati untuk peduli terhadap sesama serta timbul rasa kesetiakawanan sosial kepada mereka yang membutuhkan, karena setetes darah kita adalah kehidupan bagi mereka.

Bangga
Humas Kwarcab Banjarnegara Alwan Rifai mengatakan, momentum Baden Powell dan dan Hari Tunas tersebut diharapkan menjadi pelecut semangat dan motivasi bagi anggota pramuka di bumi gilar gilar ini untuk bersama sama setiap hari berbuat kebaikan. “tema kita tahun ini adalah enyong bangga pramukane mbanjar, diharapkan kita menjadi bangga menjadi pramuka dengan prestasi dan perbuatan kebaikan lainnya setiap hari “ ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut terkumpul 97 kantong darah dan diserahkan kepada PMI Banjarnegara untuk selanjutnya disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Disamping itu juga digelar kegiatan cek kolesterol, asam urat, golongan darah, dan tensi yang kesemuanya dilakukan oleh anggota Racana dan KSR Unit Politeknik Banjarnegara. 

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib