Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]


CIBUBUR – Gerakan Pramuka Kwarcab Banjarnegara mendapat kesempatan sangat special dan dipercaya oleh jajaran Kwartir Nasional Indonesia untuk mengirimkan lima pelatih terbaiknya untuk mengisi atau menjadi pelatih pada kegiatan Kursus Mahir tingkat Dasar Satuan Komunitas Syarikat Islam Angkatan Pandu (SAKO SIAP) tingkat Nasional.
Kepala Pusdiklatcab Banjarcahyana Agus Triyono mengatakan, kepercayaan atau mandat yang diberikan tersebut bukanlah main main, mengingat kapasitas dan kualitas para pelatih di Banjarnegara memang sudah sangat teruji dan mendapat sertifikasi Nasional. “Kami diminta mengirimkan lima pelatih dan langsung menyebutkan nama untuk selanjutnya bergabung dengan pelatih nasional menempa peserta KMD SAKO SIAP dari seluruh Indonesia” ujarnya. Kelimanya yakni Suwarso WS, Agus Triyono, Bambang Yatiman, Sugeng Wiyono, dan Arif Najib Sustiyono, imbuhnya.
Penujukan lima orang tersebut bukanlah tanpa alasan, mengingat jumlah jam terbang dalam mengajar, tingkat keaktifan, kualitas individu serta kemapanan dan penguasaan seluruh materi kepramukaan sesuai petunjuk dan ketentuan Kwartir Nasional.
Kursus Mahir Tingkat Dasar yang diselenggarakan oleh Satuan Komunitas Syarikat Islam Angkatan Pandu (SAKO SIAP) tersebut digelar selama sepuluh hari bertempat di Pusdiklatnas Cibubur diikuti oleh sedikitnya 80 Perwakilan Daerah se Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, lima pelatih dari Banjarnegara bergabung dengan tiga orang pelatih dari unsur Pusdiklatnas memberikan berbagai ragam pelatihan dan materi Dasar KMD yang berpedoman pada peraturan Kwartir Nasional. Salain itu, mereka juga berkesempatan bersilaturahmi dengan Ketua Kwartir Nasional Adyaksa Dault dan Presiden Syarikat Islam Hamdan Zoelva yang membahas progam kerja dan kemajuan Gerakan Pramuka kedepan pada umumnya.

Kualitas Pembinaan
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan berharap kepercayaan dan mandat yang diberikan oleh Kwartir Nasional dapat dilaksanakan dengan baik sehingga mampu menunjukkan eksistensi serta kualitas pembinaan Pramuka khususnya di Banjarnegara. “kami mengucapkan selamat dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, semoga ini mampu menjadi jembatan menuju proses pembinaan karakter generasi muda kearah yang lebih baik” ujarnya.
Pihaknya juga berharap kesempatan tersebut mampu menjadikan semangat, motivasi dan pelecut tak hanya bagi anggota dewasa atau Pembina, namun mengakar kepada peserta didik dilingkungan sekolah, agar mereka tahu bahwa di Banjarnegara inilah sesungguhnya cikal bakal berdirinya gerakan kepanduan Praja Muda Karana atau Pramuka.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib