Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]



Kontingen Cabang Banjarnegara mengirim 19 anggota pramuka untuk mengikuti Gladi Widya Cakra Adhi Birawa III 2018 di Puskepram Candrabirawa Karanggeneng Gunungpati, Semarang yang akan digelar 1 -5 Agustus 2018. Ketua Kwartir Cabang Banjarnegara, Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pramuka penegak di beberapa bidang.

“Kegiatan ini merupakan wadah berkumpulnya anggota gerakan pramuka. Selain itu juga sebagai ajang edukatif, kreatif, produktif serta rekreatif bagi pramuka penegak yang dikemas dalam bentuk perkemahan,” katanya saat acara pelepasan kontingen di Rumah Dinas Bupati, Selasa (31/7)

Peserta kegiatan ini, lanjutnya, adalah delapan penegak putera dari gugus depan SMAN 1 Banjarnegara dan delapan penegak putri dari gugus depan SMKN 2 Bawang. “Peserta yang dipilih merupakan tergiat I putera dan tergiat I puteri saat Gladi Widya Tunas Eka Bakti Banjarcahyana tingkat Cabang Banjarnegara.”


Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin berkesempatan untuk melepas para peserta dan memberikan motivasi agar dapat melaksanakan kegiatan dengan baik.

“Selain persiapan fisik dan mental, jangan lupa untuk memperhatikan kesiapan perlengkapan sehingga semuanya akan berjalan lancar saat kegiatan berlangsung. Selamat berjuang membawa nama baik Banjarnegara,” katanya

Peran Strategis Pramuka
Pada kesempatan ini Wabup juga menyampaikan tentang peran strategis gerakan pramuka dalam pengembangan karakter generasi muda. Pramuka dianggap bisa menjadi solusi tehadap berbagai ancaman yang dapat merusak generasi muda, seperti narkoba dan pergaulan bebas.
“Berbagai kegiatan positif yang ada di dalam pramuka bisa menjadi upaya pengalihan dari kegiatan yang tidak bermanfaat dan hal negatif yang dapat merugikan generasi muda kita,” tegasnya
Peran gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan bagi generasi muda sudah terbukti dalam kurun waktu yang panjang. Ketika generasi muda dibekali dengan pendidikan kepramukaan, pembinaan karakter tidak akan mengalami hambatan, pungkasnya.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib