Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]



BANJARNEGARA SIAPKAN 5 TITIK START ESTAFET TUNAS KELAPA
-          REKOR TERBANYAK SE JAWA TENGAH
BANJARNEGARA – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjarnegara menyiapkan lima titik start dalam Estafet Tunas Kelapa (ETK) tahun ini. Koordinator ETK Kwarcab Banjarnegara sekaligus Kepala Pusdiklatcab Agus Triyono mengatakan, berbeda dengan penyelenggaraan Tahun sebelumnya, Estafet Tunas Kelapa di Banjarnegara tahun ini lebih menarik karena akan melibatkan seluruh Kwartir Ranting Kecamatan yang akan dilalui oleh pasukan. “lima titik start Kita siapkan dari seluruh penjuru wilayah yakni Batur, Pandanarum, Sigaluh dan Susukan yang nantinya akan bertemu dalam finis yang bersamaan di wilayah Kalitengah Kecamatan Purwanegara untuk diserahkan ke Kabupaten Kebumen yang anntinya finish di Kabupaten Karanganyar “ ujarnya.
Selain rute tingkat Kabupaten, satu rute akan dimainkan juga sebagai Start awal ETK tingkat Propinsi yang menurut rencana akan dilepas oleh Bupati diwilayah paisa wetan kecamatan Susukan. Dengan Jumlah titik star tersebut Banjarnegara menjadi pemecah rekor untuk titik start penyelanggaraan Estafet Tunas Kelapa tahun ini.
Humas Kwarcab Banjarnegara Alwan Rifai mengatakan, gelaran ETK yang dihelat dua tahun sekali menjadi salah satu kegiatan bergengsi tingkat Propinsi karena dilombakan dari berbagai sisi. “Tahun ini kami bertekat kembali merebut Piala yang hilang dua tahun kemarin, karena dalam sejarah ETK Banjarnegara selalu menjadi langganan mendapatkan kejuaraan tingkat Propinsi” ujarnya. Dengan persiapan yang matang serta koordinasi intensif yang selalu dibangun dengan Kwartir Ranting, pihaknya optimis gelaran ETK tahun ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.
Penghargaan Khusus
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengatakan, lima titik start yang akan dilaksanakan dalam ETK tahun ini diharapkan menjadi symbol persatuan, kekompakan, dan bangkitnya Gerakan Pramuka di Bumi Gilar Gilar, karena Banjarnegara merupakan cikal bakal berdirinya gerakan kepanduan di Indonesia. “lewat momentum ETK dan HUT 55 Tahun Gerakan Pramuka ini kami memberikan Penghargaan khusus dan setinggi tingginya kepada seluruh fihak dan Insan tokoh pramuka serta seluruh masyarakat yang ikut andil dalam pembinaan Generasi muda lewat Kepramukaan “ ujarnya.
Terlebih berbagai prestasi gemilang baik tingkat Propinsi dan Nasional berhasil diraih dalam kurun waktu dua Tahun Terakhir. Proses pembinaan yang berkesinambungan dan sesuai dengan PDMPK yang diaplikasikan dengan metode terkini serta perkembangan Tekhnologi harus terus dijalankan dengan baik, sehingga Generasi Muda dapat menatap masa depan gemilang terhindar dari pengaruh buruk yang belakangan ini marak terjadi. **Alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib