Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

PRAMUKA AJARKAN BANYAK HAL KEBAIKAN
-          Jambore Ranting Kecamatan Banjarmangu
Banjarmangu-  Gerakan Pramuka terbukti memberikan contoh kebaikan dalam berbagai hal sendi kehidupan, hal tersebut dikemukakan Kepala UPT Dindikpora Kecamatan Banjarmangu selaku anggota Mabiran Bahri saat membuka Jambore Ranting Kecamatan Banjarmangu kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari di Lapangan Desa Banjarmangu tersebut diikuti oleh 39 regu putra dan 39 regu putri perwakilan SD dan MI se Kecamatan Banjarmangu. “Jadi Pramuka itu harus senang dan bangga, karena menjadi contoh kebaikan dalam berbagai hal” ujarnya. lewat pembinaan yang kontinyu dan berkesinambungan diharapkan karakter kuat positif dapat terus tertanam sedini mungkin agar sikap, mental, perilaku dan tutur kata tetap terjaga dengan baik.
Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 55 dan HUT RI ke 71 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba seperti parade Khitobah, Paduan Suara, LCC, Jelajah dan pentas seni serta beberapa kegiatan pendukung seperti Keagamaan, permainan besar, senam gembira dan bhakti sosial kepramukaan.
Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Banjarmangu Subiarto berharap lewat Jambore tersebut diharapkan kedisiplinan, kemandirian, kejujuran dan keimanan seluruh anggota pramuka dapat ditempa dan meningkat. “Tangung jawab yang terpenting serta saling hormat menghormati sebagai ciri khas budaya bangsa dapat terus mengakar” paparnya. Selain wadah pertemuan anggota Pramuka tersebut dalam kegiatan Jambore tersebut digelar juga pertemuan Pembina dan koordinasi internal pengurus kecamatan guna memantabkan langkah organisasi.
Tak kenal lelah
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan berharap, proses pembinaan dan penggemblengan anggota Pramuka terus berjalan dengan baik seiring Prinsip Dasar Metodik Pendidikan yang menarik dan menyenangkan. “inovasi diperlukan dalam proses pembinaan, sehingga peserta didik tidak merasa bosan, jenuh dan terkesan monoton” ujarnya. Proses tak kenal lelah tersebut diharapkan tetap terpatri dalam setiap Pembina baik dilevel sekolah, kecamatan dan institusi lainnya.
Dalam kegiatan Jambore tersebut SDN 1 Kalilunjar berhasil menjadi Juara Umum disusul SDN 2 Kendaga ditempat kedua dan SDN 2 Paseh menduduki perinkat ke 3.**Alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib