Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

PRAMUKA BENDUNG KEMEROSOTAN MORAL ANAK BANGSA
-          Pelantikan dan Pengukuhan Mabiran beserta Kwarran Madukara

MADUKARA - Gerakan Pramuka diharapkan mampu menjadi pembendung kemerosotan Moral anak bangsa dan generasi muda seiring masuknya arus globalisasi saat ini. Hal tersebut disampikan oleh Camat Madukara selaku Kamabiran Aswan saat pengukuhan dan pelantikan jajaran Mabiran, Kwarran kecamatan Madukara kemarin. “dewasa ini banyak sekali timbul permasalahan sosial dan kemerosotan moral anak muda yang berpangkal kepada menurunnya karakter anak bangsa, Gerakan Pramuka diharapkan mampu berperan dan menjadi garda terdepan menghadapi permasalahan tersebut” paparnya.
Prosesi pengukuhan yang dilaksanakan diaula kantor kecamatan tersebut dihadiri oleh jajaran Muspika, unsur Pembina gudep se kecamatan serta pengurus kwartir Ranting Gerakan Pramuka kecamatan Madukara.
Ketua kwartir Ranting Madukara Umar Makruf mengatakan Lewat peranan lebih dan pendidikan karakter yang kuat lewat gerakan pramuka terutama dilingkungan sekolah, diharapkan diusia ke 55 tahun ini Gerakan Pramuka mampu berperan nyata kepada masyarakat. “Tugas berat berada dipundak kita bersama dalam membina anak bangsa menuju prestasi dan pencapaikan karakter positif untuk melindungi generasi muda kita dari pengaruh buruk dari luar” ujarnya.
Implementasi
Ketua kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan saat melantik jajaran Mabiran mengatakan, implementasi pendidikan karakter kepada generasi muda harus dilaksanakan seefisien dan semenarik mungkin agar peserta didik merasanya nyaman, asik dan tertarik dalam berkegiatan.”guru harus mampu berperan lebih dalam mengimplementasikan ilmu yang didapat serta bersinergi dengan pengurus kwarran dan jajarannya agar seiring sejalan dalam mencapai tujuan bersama” ujarnya.
Lewat sinergi dan kerjasama yang efektif lintas sektoral tersebut terutama dilingkungan sekolah, diharapkan seluruh program yang telah tersusun dapat berjalan dengan baik serta mandapatkan hasil yang maksimal seperti yang kita harapkan.**Alwan


Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib