Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]



ESTAFET TUNAS KELAPA, NAPAK TILAS PERJUANGAN BANGSA

BANJARNEGARA- Estafet Tunas Kelapa yang merupakan kegiatan Khas Kwartir Daerah Jawa Tengah merupakan Napak Tilas Sejarah Perjuangan Bangsa untuk mendidik Karakter generasi muda. Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah dan melepas Pasukan ETK Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah dititik star Desa Piasa Wetan Kecamatan Susukan. “Jadikan Estafet Tunas Kelapa menjadi pemicu semangat perjuangan dan napak tilas sejarah Bangsa mari bersama sama untuk memantapkan Karakter dalam membina Generasi Muda” ujarnya.
Kegiatan Estafet Tunas Kelapa yang tahun ini memasuki tahun ke 33 merupakan tahun yang sangat special bagi Kwarcab Banjarnegara, selain menjadi titik star untuk tingkat Propinsi, tahun ini geliat kepramukaan di bumi gilar gilar seakan mencapai titik puncak.
Humas Kwarcab Banjarnegara Alwan Rifai mengatakan, tahun ini momentum ETK menjadi sangat special karena selain menjadi titik star tingkat Propinsi empat titik star ETK tingkat Kabupaten juga digelar dengan melintasi seluruh kecamatan. “empat titik star lainnya yakni dari kecamatan pandanarum, Batur, Sigaluh dan Punggelan yang keseluruhan melibatkan ratusan insan pramuka dan lapisan masyarakat “ ujarnya. Dengan lima titik star tersebut, Banjarnegara menjadi rekor se Jawa Tengah dalam ETK tahun ini. Selain itu berbagai kegiatan seperti Jambore Ranting ke tiga kecamatan dan bhakti sosial lainnya seperti Pengecatan Mushola, Gapura desa, dan bersih desa hampir diseluruh wilayah yang dilalui jalur ETK.
Bangkit
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan berharap momentum ETK tahun ini dapat menjadi pelecut dan bangkitnya gerakan pramuka di Kota Dawet ayu. “Banjarnegara merupakan cikal bakal gerakan kepanduan nasional, maka saya berharap momentum kebersamaan dan semangat ini dapat menjalar dalam setiap denyut nadi para Pembina, Mabi dan jajaran pengurus dalam upaya membina Generasi Muda” ujarnya.
Terlebih dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Banjarnegara tergolong istimewa dalam hal prestasi kepramukaan baik ditingkat Propinsi dan Nasional dalam berbagai tingkatan baik Siaga, Penggalang maupun Penegak. Rentetan prestasi yang diperoleh diharapkan mampu menjadi pelecut semangat dalam mengemban tugas mulia yakni pembentukan karakter generasi muda ditengah merosotnya moral anak bangsa pada decade terakhir ini. **Alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib